Desain Kamera Belakang iPhone 11 ternyata Memicu Trypophobia

ZonaKamu - Apple telah resmi merilis trio iPhone 11 pada Selasa (10/9) lalu. Peluncuran smartphone tersebut mendapat banyak tanggapan yang beragam di Twitter. Ada beberapa warganet membuat meme lucu, dan sebagian netizen lainnya takut.

Semuanya berawal dari kehadiran tiga kamera belakang pada iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max. Keberadaan tiga kamera belakang di sebuah smartphone memang sudah lazim di tengah-tengah tren multi-kamera saat ini.

Hanya saja, ketiga lensa tersebut memiliki ukuran yang relatif lebih besar, ketimbang kamera iPhone sebelumnya. Kamera-kamera itu juga memiliki pola yang tampak tidak beraturan.

Netizen di Twitter kemudian beramai-ramai membuat meme iPhone 11 Pro, mulai dari menjadikan kamera ponsel sebagai kompor, hingga mengedit keseluruhan penampilan belakang smartphone dengan banyak kamera.

Meski awalnya hanya untuk bercanda, tidak sedikit warganet yang terganggu dengan hasil edit itu. Mereka menganggap desain kamera belakang di iPhone 11 Pro dan 11 Pro Max, meski tidak diedit menjadi banyak kamera sekalipun, justru memicu trypophobia.

Trypophobia dapat didefinisikan sebagai rasa takut atau penolakan saat melihat lubang kecil yang tidak beraturan. Meski demikian, sebenarnya fobia ini masih belum dianggap sebagai gangguan mental oleh American Psychiatric Association (APA).