Diberdayakan oleh Blogger.

Contoh Surat Perjanjian Terkait Pemberian Jaminan dan Kuasa

By | 22.50
Contoh Surat Perjanjian Terkait Pemberian Jaminan dan Kuasa

ZonaKamu - Berikut ini adalah contoh surat pemberian jaminan dan kuasa, terkait utang piutang dengan pihak bank. Contoh ini hanya draft yang bisa diubah atau ditambah/dikurangi, sesuai keperluan.

Para Pihak

- [___]. Swasta, berkedudukan di Jl. -------------------------. Dalam hal [___] dalam melakukan tindakan hukum dalam akta ini dapat persetujuan dari suaminya .………………… (pihak pertama). Disebut sebagai debitur.

- PT [___] yang berkedudukan di ------------------------- (pihak kedua), disebut sebagai………………. (kreditur)

Objek Jaminan

Sebidang tanah HGB No. [___] berserta tanaman yang di HGB.

Isi dari perjanjian

- Syarat-syarat yang diberikan oleh pihak II untuk pihak I yaitu yang berupa hutang pokok, bunga, Povisi, bea materai kredit, dan ongkos lainnya, denda dan jangka waktu pembayaran/pelunasan hutang yang telah dtetapkan oleh pihak Bank.

- Pihak pertama harus memberikan suatu jaminan dan kuasa lebih mempermudah bagi pihak Bank (kreditur) jika dalam perjanjian tersebut pihak debtur lalai atau wanprestasi.

- Apabila debitur melakukan kelalaian cukup terbukti dengan lewatnya waktu saja, sehingga tidak diperlukan lagi surat juru sita/surat pemberitahuan lainnya yang bersifat demkian guna membatalkan pengikat jual beli berkat perjanjian-perjanjian lainnya.

- Jika debitur lalai dalam pembayaran, maka kreditur berhak menjual dan menyerahkan serta memindahkan, baik di hadapan umum secara lelang maupun secara di bawah tangan.

- Dari hasil penjualan barang tersebut, sebagai pelunasan jaminan hutang debitur tetapi apabila dari hasil penjual tersebut kurang dari pinjaman maka debitur berkewajiban membayar sisa hutang kepada kreditur (pihak Bank)

- Jika debitur lalai menyerahkan bangunan dan hak atas tanah pada waktu yang ditetapkan, maka ia berjanji untuk mengikat diri pula untuk membayar denda kepada Bank untuk setiap hari keterlambatan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda