Biografi Lengkap Cinta Laura

ZonaKamu - Artikel ini adalah lanjutan artikel sebelumnya (Biografi Lengkap Cinta Laura - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik, sebaiknya bacalah artikel sebelumnya terlebih dulu.

2011: Pendidikan & Hollywood Dreams 

Untuk menyukseskan kariernya dalam bidang musik di dunia internasional, akhir Januari 2011 Cinta Laura berkolaborasi dengan Guy Sebastian, pemenang Australian Idol 2003 dalam lagu Who's That Girl.

Lagu itu menduduki chart 1 di beberapa tangga lagu Australia dan Selandia Baru. Guy sangat senang dengan adanya kesempatan itu, serta berharap lagu mereka bisa dinikmati oleh pendengar di Asia, khususnya Indonesia.

Pada 24 April 2011, Cinta Laura berduet dengan Inul Daratista, menyanyikan lagu Cinta Mati 2. Lagu itu berjenis musik berbeda dengan lagu Cinta Laura yang biasa (electropop) dan Inul (dangdut). Diiringi musik orkestrasi “Aminoto Kosin Orchestra” dalam acara “Harmoni: Perempuan Indonesia” yang ditayangkan di stasiun televisi SCTV.

Setelah melaksanakan ujian nasionalnya, akhirnya Cinta Laura lulus dari sekolahnya dengan nilai A, dan masuk dalam 10 besar lulusan terbaik. Hal itu membuahkan hasil, ia dipilih sebagai ikon remaja sukses dalam “Be A Champion In Your Life” yang digelar oleh James Gwee.

Pada akhir bulan Juni 2011, Cinta Laura sedang syuting selama tujuh minggu untuk membintangi sebuah film Hollywood yang juga bekerja sama dengan SCTV, yaitu The Philosophers, yang pengerjaannya melibatkan bintang internasional dan diputar di seluruh bioskop dunia. Melalui kasting untuk film The Philosophers dengan dua artis Indonesia lainnya, akhirnya ia terpilih.

Pemain film itu berasal dari Australia dan Inggris, salah satu di antaranya adalah bintang film Harry Potter, Bonnie Wright, yang berperan sebagai pacar Harry Potter. Cinta pun merasa mendapat kejutan besar dengan kesempatan itu, di mana ia akan memerankan tokoh Utami.

Film yang disutradarai oleh John Huddles dan diproduseri oleh George Zakk ini dipastikan tak mengkhawatirkan studi lanjutannya di Amerika Serikat, yang ditempuh dalam akhir Agustus.

Pada awal Januari 2012, Cinta Laura telah merekam dua lagu di Los Angeles untuk album keduanya yang dirilis pada Juli 2012. Single pertamanya telah dirilis pada 9 Mei 2012, berjudul "Tulalit" yang menampilkan Rayi (anggota grup musik RAN) sebagai rapper dalam lagu barunya.

Sukses dengan album pertama yang dirilis pada tahun 2010, Cinta Laura kembali merilis album studio kedua bertajuk “Hollywood Dreams” pada 16 Juli 2012. Album itu berisi 11 lagu, dan kebanyakan bergenre pop dance.

Pulang ke Indonesia selain untuk promo album barunya, Cinta Laura juga sempat kembali ke Los Angeles beberapa hari untuk mengikuti Congress of Indonesian Diaspora, yang diadakan oleh Kedutaan besar Republik Indonesia di Amerika. Cinta juga diminta menjadi duta pariwisata Bali Utara oleh Bupati Buleleng.

Selain itu, Cinta Laura terus mengkampanyekan berbagai budaya dan wisata yang terdapat di sana. Selama menuntut ilmu di Amerika pun, ia terus mengenalkan budaya Indonesia secara keseluruhan, tak hanya Bali, tapi juga Daerah Istimewa Yogyakarta, yang terkenal dengan warisan leluhurnya, yaitu Candi Borobudur dan Prambanan.

Cinta Laura juga membangun sebuah bisnis fashion baru dengan brand yang diambil dari inisial namanya sendiri, CLK. Hadirnya CLK diakui Cinta terinspirasi dari selebriti dunia yang mempunyai bisnis sendiri. Barang yang masuk dalam fashion line Cinta meliputi hand bag, tas dan aksesoris. Tidak hanya dirilis di Indonesia, fashion line milik Cinta Laura sudah mendapat hak copyright di lima negara, yakni Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Untuk mempromosikan album studio keduanya, Hollywood Dreams, dia juga memperkenalkan single kedua dari album ini, yang berjudul “All of My Life”. Pemilihan single “All of My Life” merupakan hasil polling bersama dengan para penggemarnya.

Untuk mengisi liburan dari studinya di Amerika Serikat, ia mengisi sejumlah acara televisi pada waktu Ramadhan di Indonesia tahun 2013.

Setelah hampir tiga tahun lamanya, film hollywood (The Philosopher) yang juga dibintangi Cinta Laura akan rilis di Amerika pada 15 April 2014. Tak hanya itu, film tersebut juga mengubah judulnya menjadi After the Dark.

Tidak hanya menyukseskan dunia hiburan di Indonesia maupun internasional, serta bisnis fashion clothing yang telah mendapatkan hak copyright di lima negara, ia juga membuktikan keseriusannya dalam dunia pendidikan, bahwa pendidikan adalah nomor satu. Setelah mendapatkan nilai sempurna untuk tugas kuliahnya, kali ini Cinta terdaftar menjadi asisten dosen untuk perkuliahan di Columbia University.

Selain itu, Cinta mengaku tidak mengetahui banyak tentang pendidikan di Indonesia, namun untuk membuktikan cintanya pada Indonesia dan kepeduliannya pada pendidikan, dengan adanya yayasan yang dimiliki oleh keluarga Cinta yaitu Soekarseno Peduli, ia menyumbangkan dana untuk operasional pendidikan, seperti gedung sekolah.

Terbukti dia mendirikan sekolah di Bilangan, Bogor, bagi anak-anak yang tinggal di sekitar tempat itu. Cinta berharap, apa yang telah dilakukan yayasan keluarganya dapat membuat pemerintah sadar bahwa masih banyak sekolah yang butuh perhatian.

Pada ajang Piala Oscar 2014, Cinta Laura juga menghadiri acara penghargaan perfilman dunia tersebut dengan mengenakan pakaian batik khas Indonesia.

Pertengahan tahun 2014, Cinta lulus dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman dengan gelar kehormatan cum laude dari Universitas Columbia, New York. Ia meraih dua gelar sarjana sekaligus, hanya dalam waktu tiga tahun. Gelar kehormatan itu hanya diberikan ke sekitar 20 persen dari lebih 1.000 mahasiswa Columbia yang lulus tahun itu.

Pada tahun 2015, Cinta Laura dipilih oleh Indonesia Againts AIDS sebagai Brand Ambassador pertama mereka, dengan tujuan untuk membantu meningkatkan kesadaran tentang bahaya penyakit HIV/AIDS kepada masyarakat Indonesia dan generasi muda lainnya di Asia.

Pada ajang Pop Awards 2016, Cinta Laura masuk sebagai nominasi dalam kategori Smart Pop. Pada bulan Maret-April, Cinta memutuskan untuk tinggal di Indonesia. Ia syuting iklan untuk salah satu produk make up yang baru. Selain itu, Cinta juga syuting film pendek berjudul 3 Pilihan Hidup untuk BNN (Badan Narkotika Nasional) yang juga bermain dengan Marshanda dan Julia Perez.

Tak hanya melakukan kepedulian akan bahaya narkoba, Cinta juga punya proyek kemanusiaan lain. Di mana dirinya akan pergi ke Bali untuk memberikan kepedulian pada gerakan anti pemasungan pada orang-orang sakit jiwa, yang selama ini masih dilakukan oleh masyarakat Indonesia.