Diberdayakan oleh Blogger.

Ternyata, Badut Pennywise Dalam Film IT adalah Makhluk Luar Angkasa

By | 12.42
Ternyata, Badut Pennywise Dalam Film IT adalah Makhluk Luar Angkasa

ZonaKamu - Pennywise merupakan badut peneror yang kita lihat dalam film IT. Seperti apa asal mulanya?

Pennywise adalah tokoh jahat dalam film dan buku IT karangan Stephen King. Pennywise juga termasuk dalam Multiverse Stephen King, bersama novel lain. IT adalah sebuah bentuk kehidupan dalam dimensi Macroverse di luar angkasa, yang sudah ada sebelum tata surya ada. Dia digambarkan sebagai badut mengerikan yang suka meneror dan menculik anak-anak.

Belum diketahui nama asli maupun bentuk sebenarnya dari IT. Namun, dalam novel, dia disebut Robert Gray, dan nama IT muncul dari anak-anak yang menyebut dirinya demikian.

IT sudah ada di belahan bumi yang nantinya menjadi kota Derry. Sebelum manusia ada, IT sudah ada. Dia tertidur dan menunggu sampai adanya kehidupan. Lalu apakah dia memakan anak-anak?

Secara harfiah, IT tidak memakan anak-anak. Dia hanya memakan rasa takut orang-orang, dan anak-anak lebih penakut dan lemah dibanding orang dewasa. Karena itu IT mengincar anak kecil.

IT bisa berubah menjadi banyak bentuk, dan badut Pennywise adalah salah satu bentuk IT. Sepertinya, bentuk Pennywise yang paling disukai IT. Pennywise sering digunakan IT untuk menarik anak-anak dan menakut-nakutinya.

Pennywise kemungkinan adalah badut sungguhan yang pernah hidup. Seperti sebutannya, dia adalah badut penari. Mungkin saja dia salah satu korban pertama dari IT, dan dia mengambil bentuknya.

Sebenarnya, Pennywise The Dancing Clown bukanlah badut. Dia mahkluk jahat kuno yang mungkin berumur miliaran tahun. Pennywise atau ‘It’ berasal dari kehampaan yang mengandung seluruh alam semesta, yang disebut Macroverse.

Dalam novelnya, disebutkan Billy melihat bentuk asli ‘It’ dan menggambarkannya sebagai makhluk merayap tak berujung, berbulu dan terbuat dari cahaya jingga. Namun, ‘It’ kerap mengubah bentuk menjadi badut, dan menyebut dirinya sebagai Pennywise the Dancing Clown.

‘It’ tiba di bumi akibat sebuah peristiwa dahsyat jutaan tahun lalu, dan mendarat di Amerika Utara. Tepatnya di kota Derry, Maine, yang belum dibangun.

Makhluk tersebut tertidur di bawah bumi selama jutaan tahun, menunggu kedatangan umat manusia. Ketika kota Derry akhirnya dibangun pada 1715, ‘It’ pun terbangun dan memulai sebuah siklus yang memakan rasa takut masyarakat Derry.

‘It’ lebih senang memangsa anak-anak, karena rasa takut mereka lebih mudah ditanam dan dimanupulasi menjadi bentuk fisik. ‘It’ tidak hanya bangun dalam siklus 27 sampai 30 tahun sekali. Dia juga bisa terbangun oleh tindak kekerasan.

Dalam novelnya, kisah ‘It’ diawali seorang bocah laki-laki bernama Dorcey Corcoran, yang tewas karena dipukuli oleh ayah tirinya. Makhluk jahat tersebut tidak hanya mampu memanipulasi rasa takut. ‘It’ juga mampu memanipulasi pikiran, sehingga penduduk kota Derry tidak memikirkan tragedi mengerikan yang memangsa anak-anak mereka.

Tindakan orang dewasa hanya menempel foto baru anak yang hilang secara pasif, dan terus melanjutkan kehidupan mereka seolah-olah tidak ada yang salah.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda