Diberdayakan oleh Blogger.

Asal Usul dan Fakta-fakta Badut Pennywise Dalam Film IT

By | 12.43
Asal Usul dan Fakta-fakta Badut Pennywise Dalam Film IT

ZonaKamu - Pennywise adalah tokoh jahat utama dari film dan buku IT, karangan Stephen King. Pennywise juga termasuk dalam multiverse milik Stephen King, bersama novel lain karangannya. Dia digambarkan sebagai badut mengerikan, yang suka meneror dan menculik anak-anak. Kenapa badut seperti Pennywise, yang seharusnya menghibur anak-anak, justru meneror mereka?

Siapa sih Pennywise? Mungkinkah dia hantu berwujud badut? Atau monster berbentuk badut? Sebenarnya, keduanya kurang tepat. Mari kita kenali lebih dalam, siapakah IT.

Siapa IT?

Sebelum membahas Pennywise, kita akan mengenal terlebih dahulu IT. Siapa IT? IT adalah sebuah bentuk kehidupan dalam dimensi macroverse di luar angkasa, yang bahkan sudah ada jauh sebelum tata surya ada.

Belum diketahui nama asli maupun bentuk sebenarnya dari IT, namun dalam novel, dia disebut sebagai Robert Gray, dan nama IT muncul dari anak-anak yang menyebut dirinya demikian.

IT sudah ada di belahan bumi yang nantinya menjadi kota Derry. Sebelum manusia ada, IT sudah ada. Dia tertidur dan menunggu sampai adanya kehidupan. Lalu apakah dia memakan anak-anak?

Secara harfiah, IT tidak memakan anak-anak. Dia hanya memakan rasa takut orang-orang, dan anak-anak jauh lebih penakut dan lemah dibanding orang dewasa. Karena itu, IT mengincar anak kecil.

IT bisa berubah menjadi banyak bentuk, dan badut Pennywise adalah salah satu bentuk IT. Sepertinya, bentuk Pennywise adalah yang paling disukai IT. Pennywise sering digunakan IT untuk menarik anak-anak dan menakut-nakutinya.

Pennywise kemungkinan badut sungguhan yang pernah hidup. Seperti sebutannya, dia adalah badut penari. Mungkin saja dia salah satu korban pertama IT, dan dia mengambil bentuknya.

Kekuatan

IT memiliki beberapa kekuatan yang sangat kuat dan berbahaya, seperti mengubah bentuk, teleportasi, membaca pikiran, membuat ilusi, telekinesis, dan mengendalikan cuaca.

Musuh dan kelemahan

Meski terlihat sangat kuat, bukan berarti dia tak memiliki kelemahan. Di luar angkasa dan dimensi berbeda, tentu banyak makhluk lain yang lebih kuat dari IT, salah satunya The Turtle.

The Turtle adalah mahluk yang juga ada di dimensi macroverse. Dia musuh bebuyutan IT. Kura-kura raksasa ini adalah mahluk yang menciptakan tata surya dalam cerita-cerita Stephen King, termasuk Bumi dan lainnya.

Kelemahan IT adalah saat anak-anak bekerja sama. IT juga bisa disakiti dan dilukai. Dia sendiri berkata bahwa anak kecil sendirian akan sangat mudah dimanipulasi, berbeda dengan anak-anak pemberani yang bekerja sama. Terbukti dari kemenangan kelompok Loser saat melawan IT.

Jenis kelaminnya

IT sebenarnya tidak memiliki jenis kelamin. Penggambaran di novel menunjukkan bentuk fisik laki-laki, namun sang tokoh utama menyebutnya seperti perempuan. Jadi tergantung perspektif yang terkena ilusi IT.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda