Aplikasi Bukalapak Sempat Hilang dari Google Play Store, Ada Apa?

ZonaKamu - Aplikasi e-commerce Bukalapak mendadak hilang dari toko aplikasi Goole Play Store. Hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store mulai diperbincangkan sejak Rabu (18/9) malam.

Hingga Kamis (19/9) pagi, jika melakukan pencarian aplikasi Bukalapak di Google Play Store, pengguna hanya akan disuguhi hasil pencarian aplikasi Mitra Bukalapak, alias aplikasi khusus untuk mitra penjual Bukalapak.

Sementara aplikasi Bukalapak masih tersedia di toko aplikasi Apple App Store. Situs web Bukalapak juga masih dapat diakses, dan pengguna masih bisa bertransaksi secara normal.

Hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store ini ramai dibicarakan warganet di Twitter. Belum diketahui alasan pasti hilangnya aplikasi Bukalapak dari Google Play Store.

Hilangnya aplikasi Bukalapak ini kemungkinan terjadi karena melanggar aturan atau kebijakan di Google Play Store, atau ada pihak yang melaporkan adanya pelanggaran. Hal serupa juga terjadi pada aplikasi lain yang pernah hilang dari Play Store.