Diberdayakan oleh Blogger.

Ajaran Tantra dan Kaitannya dengan Moralitas (Bagian 2)

By | 14.04
Ajaran Tantra dan Kaitannya dengan Moralitas

ZonaKamu - Jadi, hukum harus memulai dengan suatu keluarga. Artinya, keluarga yang stabil akan menjadikan masyarakat yang kuat. Dalam hal ini, Tantra mengajarkan variasi seks di antara suami-istri, dimana hal ini akan memperkuat ikatan perkawinan dikarenakan adanya pembaruan yang begitu besar di dalam kehidupan seks suatu keluarga.

Sepasang suami-istri yang mendapatkan kepuasan di dalam kehidupan seksnya akan menjadikan ikatan perkawinan menjadi stabil, dan ikatan perkawinan yang stabil akan menciptakan suatu keluarga yang stabil, untuk selanjutnya sebuah keluarga yang stabil akan memungkinkan adanya masyarakat yang juga stabil.

Perceraian, larinya seorang istri atau suami dari keluarganya, ijin melakukan hubungan seks di luar pernikahan, adalah contoh dari gejala-gejala yang negatif yang menunjukkan suatu kehidupan keluarga yang tidak stabil. Peribahasa kuno menyatakan, suatu keluarga dimana suami dan istrinya saling mencintai satu sama lain akan memungkinkan kehidupan keluarga yang rukun.

Keluarga-keluarga yang mempraktekkan pengetahuan Tantra diikat dengan suatu ikatan percintaan dan kestabilan, karena mereka sudah mendapatkan kepuasan di dalam kehidupan seks mereka tanpa perlu mencarinya di luar rumah tangga mereka.

Hal yang keempat, Tantra meningkatkan kesadaran.

Tantra memperkuat panca indera, meningkatkan daya penerimaan. Di dalam kehidupan Tantra, seseorang dapat mewujudkan suatu kehidupan dengan mengendalikan seksualitas mereka. Mereka akan menyadari perubahan pikiran dari orang-orang yang mereka jumpai, begitu pula keadaan yang mereka alami dan kejadian-kejadian yang terjadi di sekeliling mereka.

Hal yang kelima adalah Tantra memberikan perasaan batin yang lebih tenang, dan mengembangkan pikiran manusia.

Lebih dari setengah isi rangkaian artikel ini menguraikan tentang masalah pikiran dan sisanya berkaitan dengan cara mengembangkan pikiran ini. Tantra menguraikan hal-hal tersebut berdasarkan pengalaman-pengalaman yang terjadi pada ahli-ahli Tantra di jaman dahulu.

Hal ini bertentangan dengan perbuatan-perbuatan manusia di jaman modern ini, dimana mereka berusaha memperbaiki daya pikir dan mengembangkan pikiran tersebut dengan usaha-usaha yang merusak, semisal dengan menggunakan obat-obatan bius dan obat-obatan penenang yang bertujuan untuk memberikan ketenangan ketika pikiran mereka kalut.

Jadi dalam hal ini Tantra mengajarkan cara yang lebih baik untuk memberikan ketenangan dalam pikiran kita, tanpa harus menggunakan obat-obatan yang justru akan merusakkan diri kita.

Hal yang keenam adalah Tantra mengetahui gerak hati (intuisi).

Kemampuan seks adalah sumber dari seluruh gerak hati. Sistem dari pengambangan (floating) dan pemecahan masalah sebagaimana yang telah diuraikan di dalam bab sebelumnya adalah sistem yang mempergunakan intuisi dan kreativitas.

Kemajuan sosial di dalam masyarakat hanya dapat dicapai dari lingkungan sekitarnya, dan kreativitas yang berasal dari intuisi adalah cara yang paling efektif dalam membentuk dan mengembangkan sensitivitas.

Akhirnya, hal yang paling penting adalah Tantra mengembangkan perasaan empati.

Tujuan yang terakhir dari pelajaran Tantra adalah mengembangkan perasaan empati, antara lain; perasaan empati terhadap alam semesta, perasaan empati pada pasangan Anda, dan perasaan empati pada semua makhluk di dunia ini.

Perasaan empati inilah yang menyebabkan suatu masyarakat bisa mengembangkan kebiasaan sosial yang baik, kehidupan yang rukun di dalam keluarga dan pasangan mereka, serta dengan orang-orang lainnya.

Jadi, Tantra menciptakan perasaan empati, dan perasaan empati menciptakan kesadaran, dan kesadaran mengatasi semua masalah yang tidak bermoral dan hal-hal negatif lainnya.

Setelah Anda membaca rangkaian artikel ini sampai selesai, kita berharap Anda menyukainya dan dapat menarik manfaat yang positif dari dalamnya. Semua pengalaman baru, kemampuan seks yang lebih baik, serta kebahagiaan hidup, kini telah terbentang di hadapan Anda.

Semoga Anda dapat menikmati kehidupan yang lebih indah bersama pasangan Anda tercinta.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda