Diberdayakan oleh Blogger.

10 Kota yang Menghasilkan Hadiah Undian Terbesar di Amerika

By | 15.00
10 Kota yang Menghasilkan Hadiah Undian Terbesar di Amerika

ZonaKamu - Amerika Serikat termasuk negara yang melegalkan undian lotre berhadiah uang. Di masing-masing negara bagian terdapat banyak penyelenggara undian, yang kupon atau tiketnya dapat dibeli di banyak tempat, semisal toko, pom bensin, dan lain-lain.

Amerika bahkan mengandalkan pendapatan dari undian lotre untuk membiayai banyak hal, termasuk anggaran pendidikan. New York, misalnya, telah menyumbang 5 persen biaya pendidikan di sana dengan uang lotre.

Dari penjualan undian lotre secara nasional, Amerika pernah menggelontorkan jackpot terbesar, mencapai US$ 300 juta. Sementara hasil penjualan tiket per tahun mencapai lebih dari US$ 1 Milliar. Berikut ini adalah sepuluh kota di Amerika Serikat yang menghasilkan uang undian terbesar.

Illionis

Illionis telah menjalankan undian lotre sejak tahun 1972. Pada 13 tahun pertamanya, keuntungan dari hasil pengadaan undian langsung masuk ke kas negara. Memasuki tahun 1985, pendapatan Illionis dari lotre dialokasikan untuk negara sebesar US$ 15,48 milliar.

Jumlah itu dianggarkan untuk pendidikan dan lain-lain. Veterans Assistance Fund (organisasi veteran di sana) telah menerima US$ 7,2 juta dari uang lotre, sementara proyek “Ticket for the Cure Fund” telah menerima US$ 6,8 juta.

Pada tahun 2000, Illionis menghasilkan jackpot senilai US$ 363 juta, yang dibagi dengan Kota Michigan. Total hadiah yang pernah dibayarkan Illionis kepada pemenang undian mencapai US$ 1,23 milliar. Sementara keuntungan dari penjualan tiket undian sebesar US$ 2,1 milliar, dan pendapatan negara yang dihasilkan dari hal itu sebesar US$ 625 juta.

Michigan

Michigan telah menjalankan undian lotre sejak tahun 1972. Sejak itu, kota ini telah menghasilkan pendapatan lebih dari US$ 16 milliar dari lotre yang ditujukan untuk dana pendidikan. Pada tahun 2006, Michigan bergabung dengan 5 kota lain untuk melaksanakan undian multi-state yang bertajuk The Big Game, yang akhirnya dikenal dengan Mega Millions.

Pada tahun 2000, Michigan menghasilkan jackpot senilai US$ 363 juta, yang dibagi dengan Kota Illionis. Total uang yang dibayarkan Michigan kepada pemenang lotre mencapai US$ 1,4 milliar, sementara penghasilan dari penjualan kupon lotre mencapai US$ 2,38 milliar. Negara mendapatkan pemasukan sebesar US$ 702 juta dari penjualan tiket lotre di Michigan.

Ohio

Ohio telah menjalankan undian lotre sejak tahun 1974, dan ada lebih dari US$ 17 milliar dari keuntungan lotre yang telah disumbangkan ke dana pendidikan negara. Sejak tahun 1989, asosiasi lotre di sana menyelenggarakan acara permainan bertajuk Cash Explosion Double Play, yang ditayangkan Ohio TV. Pada 2006, jackpot terbesar dari kota ini dimenangkan oleh seorang dari Kota Lyons, sebesar US$ 270 juta.

Total uang hadiah undian yang pernah dibayarkan Kota Ohio untuk pemenang undian mencapai US$ 1,5 milliar, sementara keuntungan dari hasil penjualan kupon undian sebesar US$ 2,41 milliar. Negara mendapatkan pemasukan sebesar US$ 702 juta dari undian di Ohio.

California

Pada tahun 1984, pemerintah di California sedang mencari konsep untuk meningkatkan anggaran pendidikan, tanpa harus menaikkan pajak daerah. Lalu mereka menggunakan sistem undian lotre untuk menjalankan rencana itu.

Pada tahun 2010, ketika Arnold Schwarzenegger menjabat walikota di California, dia mengusulkan RUU yang akan meningkatkan efisiensi lotre di sana, sekaligus meningkatkan persentase penjualan tiket yang akan masuk ke kas negara.

Pada tahun 2005, California membayar jackpot terbesar, senilai US$ 315 juta. Total uang yang pernah dibayarkan California kepada pemenang undian mencapai US$ 1,6 milliar, sementara hasil pemasukan dari penjualan kupon mencapai US$ 2,97 milliar. Negara mendapatkan pemasukan kas senilai US$ 1,04 milliar dari undian di California.

Pennsylvania

Pennsylvania menggunakan keuntungan dari penjualan lotre untuk dana pensiun, subsidi transportasi, pajak daerah, dan perawatan kesehatan. Saat ini, sekitar 61 persen keuntungan penjualan kupon undian disalurkan sebagai hadiah lotre tahunan, 30 persen ke kas negara, sisanya digunakan untuk membiayai berbagai kebutuhan.

Pada 2005, Pennsylvania membayar jackpot terbesar senilai US$ 213 juta. Total uang yang pernah dibayarkan Pennsylvania untuk pemenang lotre mencapai US$ 1,9 milliar, sementara keuntungan dari hasil penjualan kupon undian mencapai US$ 3,09 milliar. Negara mendapatkan pemasukan sebesar US$ 910 juta dari undian di Pennsylvania.

Georgia

Georgia dianggap sebagai kota yang memiliki sistem lotre paling efisien di Amerika Serikat, dengan 17 persen hasil penjualan tiket undian disalurkan ke berbagai kebutuhan kota, termasuk pendidikan.

Sejak tahun pertama menjalankan undian lotre, Georgia telah berhasil menjual kupon undian senilai US$ 1,1 milliar, yang merupakan penjualan kupon undian tersukses dalam sejarah. Pada tahun 2010, Georgia bergabung dalam Multi-State Lottery Association.

Jackpot terbesar yang pernah dibayarkan Georgia terjadi pada tahun 2007, sebesar US$ 390 juta. Jumlah itu dibagi dengan New Jersey. Total uang yang pernah dibayarkan Georgia untuk pemenang undian mencapai US$ 2,2 milliar, sementara hasil penjualan kupon di sana mencapai US$ 3,66 milliar. Negara mendapatkan pemasukan sebesar US$ 872 juta dari undian di Georgia.

Texas

Sejak tahun 1992, Texas mengoperasikan undian lotre, dan sejak itu lotre di Texas menyumbangkan setidaknya US$ 17 milliar yang meliputi US$ 5,1 milliar untuk dana umum negara, US$ 180 juta untuk program perawatan kesehatan, dan US$ 11,6 milliar untuk pendidikan.

Jackpot terbesar yang pernah dibayarkan Texas terjadi pada tahun 2007, senilai US$ 330 juta. Total uang yang pernah dibayarkan Texas kepada para pemenang undian mencapai US$ 2,3 milliar, sementara hasil penjualan kupon undian mencapai US$ 3,72 milliar. Negara mendapatkan pemasukan US$ 1,04 milliar dari hasil penyelenggaraan undian di Texas.

Florida

Florida telah menyelenggarakan undian lotre sejak tahun 1987, dan memberikan pemasukan senilai US$ 20 milliar kepada negara, untuk bantuan pendidikan. Hal itu menjadikan Florida sebagai kota yang menyumbang sedikitnya 5 persen dari anggaran negara dalam hal pendidikan. Pada tahun 2009, Florida bergabung dengan Multi-State Lottery Association, yang sekarang memiliki 33 anggota kota di AS.

Jackpot terbesar yang pernah dikeluarkan Florida terjadi pada tahun 2009, senilai US$ 189 juta. Total uang yang pernah dibayarkan Florida kepada pemenang lotre di sana mencapai US$ 2,4 milliar, sementara hasil penjualan kupon mencapai US$ 3,93 milliar. Negara mendapatkan pemasukan senilai US$ 1,28 milliar dari undian di sana.

Massachusetts

Pada tahun 2005, Massachusetts membayar jackpot terbesar waktu itu, senilai US$ 294 juta. Empat tahun kemudian, Massachusetts kembali membayar jackpot yang sangat besar, senilai US$ 3,2 milliar kepada pemenang lotre tunggal, sehingga mencatatkan Massachusetts sebagai kota kedua terbesar dalam membayar undian jackpot.

Hasil keuntungan yang diperoleh Massachusetts dari penjualan kupon undian mencapai US$ 4,44 milliar, dan negara mendapatkan pemasukan sebesar US$ 859 juta. Dana hasil undian itu digunakan untuk membantu proyek-proyek kota, kesenian, dan hiburan.

New York City

New York adalah kota dengan sistem undian terbesar di Amerika Serikat. Secara resmi, undian lotre mulai beroperasi di New York pada tahun 1967. Sejak akhir tahun 1880-an, uang hasil undian di sana disalurkan ke dana masyarakat daerah dan proyek pekerjaan. Sementara pendapatan yang berkisar lebih dari US$ 36 milliar dialokasikan untuk mendanai pendidikan.

Pada tahun 2009, New York membayar hadiah jackpot terbesar senilai US$ 336 juta. Total uang yang pernah dibayarkan New York untuk pemenang lotre sebesar US$ 4 milliar, sementara keuntungan dari hasil penjualan kupon sebesar US$ 7,66 milliar.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda