3 Kosmetik yang Bisa Digunakan Untuk Membuat Bibir Terlihat Lebih Merona

Saat merias wajah, salah satu bagian yang tidak boleh dilupakan adalah bagian bibir. Bibir sangat penting untuk dirias karena menjadi pusat perhatian saat Anda berbicara. Tak hanya itu, bibir yang merona juga bisa menarik perhatian orang disekeliling Anda sekaligus menyempurnakan riasan wajah Anda.

Agar bibir bisa terlihat merona, ada berbagai jenis kosmetik yang bisa Anda pilih. Produk-produk tersebut bisa Anda pilih sesuai dengan tujuan utama yang Anda inginkan. Berikut ini beberapa diantaranya:

Lip Balm

Salah satu produk kosmetik yang bisa membantu bibir agar terlihat lebih merona adalah lip balm. Lip balm berguna untuk membuat bibir lebih sehat karena sifatnya yang mampu menjaga kelembaban bibir. Selain itu, beberapa lip balm juga bisa membantu membuat bibir terlihat lebih merona. Namun, penggunaan lip balm tidak bisa langsung mengubah warna bibir Anda karena diperlukan jangka waktu yang tidak sebentar agar bibir bisa lebih merona melalui pengaplikasian lip balm secara rutin.

Lipstick 

Lipstik merupakan produk riasan yang tidak pernah terlewatkan saat merias wajah. Lipstik digunakan untuk membuat bibir lebih merona dalam waktu yang lebih singkat. Penggunaan lipstik dipilih karena beberapa lipstik memiliki sifat waterproof atau bisa digunakan walaupun harus terkena air sekalipun. Jadi, Anda tetap bisa minum atau makan walaupun harus menggunakan lipstick sepanjang hari.

Lip Cream

Selain lipstick, agar bibir bisa merona dalam waktu singkat Anda juga bisa menggunakan lip cream. Perbedaan utama antara lipstick dan lip cream adalah bentuknya dan cara pengaplikasiannya. Jika lipstick berbentuk stik dan cenderung lebih padat maka sebaliknya lip cream punya sifat cair dan menggunakan kuas saat mengaplikasikannya ke bibir. Perbedaan lainnya yakni lip cream bisa memberikan warna yang lebih mencolok dan cenderung kurang natural serta lebih rentan terhadap air jika dibandingkan dengan lip cream. Meskipun demikian, jika Anda membutuhkan lip cream yang lebih tahan lama maka lip cream Maybelline bisa menjadi opsi yang tepat karena memiliki produk lip cream matte yang berkualitas.