Diberdayakan oleh Blogger.

3 Urban Legend di Bangkok yang Paling Terkenal!

By | 21.54 Leave a Comment
3 Urban Legend di Bangkok yang Paling Terkenal!

Legenda perkotaan atau urban legends kadang-kadang memiliki kebenaran menakutkan yang nyata, sementara yang lain tampak terlalu mistis untuk ada di kehidupan yang sebenarnya. Percaya gak percaya, ya. Tapi ini adalah beberapa urban legends di Bangkok yang paling terkenal. Para adrenaline junkie pasti langsung pengin booking tiket pesawat murah ke Bangkok, nih.

Mae Nak Phra Khanong

3 Urban Legend di Bangkok yang Paling Terkenal!
Sumber foto: https://livingnomads.com/wp-content/uploads/2018/04/08/ghost-of-mae-nak-mae-nak-phra-khanong-mae-nak-shrine-mae-nak-temple-wat-mahabut-temple-10.jpg
Salah satu urban legends yang sangat terkenal di Bangkok, bahkan cerita ini sudah difilmkan, lho. Berlatarkan di Bangkok abad ke-19, dulu ibu kotanya dikenal dengan sebutan Venesia di Timur karena banyaknya saluran air dan kanal yang melintasi kota. Sekarang saluran air dan kanal tersebut telah dipenuhi karena dekorasi kota Bangkok. Menurut masyarakat sekitar, Mae Nak punya kuilnya sendiri yang terletak di pinggir kanal Phra Kanong, Bangkok.

Berkisah tentang seorang wanita muda yang cantik bernama Nak dan suaminya Mak, yang tinggal di tepi kanal Phra Khanong. Nah, saat Nak hamil, Mak dikirim ke medan perang yang mengakibatkan dia terluka parah. Saat Mak dalam masa penyembuhan, ternyata Nak dan anaknya meninggal pada saat proses melahirkan. Tapi, ketika Mak pulang ke rumah, ia masih bisa melihat istri dan anaknya menunggunya di rumah. Sama sekali tidak terlihat seperti hantu! Intinya, Mak tinggal serumah dengan hantu anak dan istrinya. Sedih tapi bikin merinding!

Lak Mueang

Lak Mueang, juga dikenal sebagai Kuil Pilar Kota, biasanya terbuat dari kayu jati atau kayu cendana. Konon katanya pilar-pilar ini merupakan rumah roh penjaga. Semakin besar pilar, semakin kuat roh yang melindungi kota dari hal-hal seperti perang dan cuaca buruk. Kuil pilar kota di Bangkok terletak di Rattanakosin, atau dikenal sebagai Kota Tua.

Legenda mengatakan bahwa Lak Mueang asli dibangun di tempat yang salah, tetapi dipindahkan setelah tiga ular keluar dari tanah sebagai peringatan. Beberapa percaya bahwa ini adalah tanda bahwa Bangkok tidak akan tetap menjadi ibukota Thailand lama. Sekarang banyak orang Thai pergi ke Lak Mueang, seperti halnya kuil, untuk berdoa dan menawarkan hal-hal seperti makanan dan bunga kepada roh.

Sathorn Unique Tower

3 Urban Legend di Bangkok yang Paling Terkenal!
Sumber foto:  http://www.uncubemagazine.com/sixcms/media.php/1323/%C2%A9%20Jonathan%20Burr.jpg
Sathorn Unique Tower atau dikenal sebagai Menara adalah gedung pencakar langit yang belum selesai di ibukota Thailand, Bangkok. Direncanakan sebagai kompleks kondominium bertingkat tinggi, pembangunan gedung itu terhenti selama krisis keuangan Asia 1997.

Sathorn Unique Tower sangat populer di kalangan masyarakat yang percaya takhayul. Ada sejumlah alasan mengapa bangunan itu tampak angker, slaah satunya adalah kematian seorang pria Swedia dengan cara bunuh diri dan mayatnya ditemukan di dalam menara. Alasan lain adalah karena arsitek bangunan, Rangan Torsuwan, ditangkap karena menjadi bagian dari plot pembunuhan tetapi kemudian dibebaskan pada tahun 2010.

Yang sudah pernah liburan ke Bangkok pasti pernah mendengar tentang urban legends di atas, kan? Nah, untuk yang belum pernah, kapan mau liburan ke Bangkok? Booking tiket pesawat murah sekarang! Mau liburan seru dan menegangkan? #gampang!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: