Diberdayakan oleh Blogger.

Berikut Cara Menghindari Keputihan yang Dapat Anda Coba

By | 12.03 Leave a Comment
Berikut Cara Menghindari Keputihan yang Dapat Anda Coba

Daerah kewanitaan merupakan daerah sensitif yang mungkin saja sering menglami keluhan tertentu. Dan keluhan yang cukup sering terdengar yaitu terjadinya keputihan. Nah untuk itu setidaknya wanita harus tau beberapa cara cegah keputihan yang mana ia bisa melakukannya sendiri. Sebab terkadang keluhan pada area kewanitaan justru disimpan begitu saja dan tidak dikonsultasikan dengan ahli.

Mungkin untuk itu perlu ada pemaparan sedikit mengenai keputihan, dimana keputihan sendiri merupakan hal yang rawan terjadi pada wanita. Mungkin sebagian wanita menganggap bahwasannya keputihan ini merupakan hal yang tidak perlu diceritakan entah dengan alasan malu ataupun yang lainnya. Padahal dengan konsultasi dan perawatan, gejala ini dapat segera ditangani dan disembuhkan loh.

Dan perlu diketahui juga, Anda tentunya harus dapat membedakan mana cairah yang keluar akibat keputihan atau yang lainnya. sebab tak semua keluarnya cairan dari kemaluan itu adalah fakta bahwa Anda mengalami keputihan. Karena pada wanita biasanya akan mengalami keluarnya cairan yang intensitasnya mungkin satu bulan sekali.  Cairan ini bentuknya agak kental dan juga tanpa menyebabkan keluhan yang lain. Dan perlu Anda ketahui bahwasannya cairan ini kemungkinan adalah cairan yang muncul akibat masa ovulasi atau masa subur yakni tepatnya 14 hari sebelum haid.

Pada umumnya, yang disebut keputihan adalah keluarnya cairan yang disertai dengan keluhan yang lain seperti munculnya rasa gatal, cairan berwarna tertentu, berbau, dan juga munculnya rasa nyeri saat buang air kecil. Dalam penanganan hal ini, tentunya Anda bisa berkonsultasi dengan dokter atau bisa dengan berusaha mencegahnya dengan cara yang alami yang tentu bisa Anda lakukan sendiri.

Adapun cara cegah keputihan ala guesehat yakni dengan menjaga kebersihan pada daerah kewanitaan Anda. Seringlah untuk berganti celana disaat mungkin area kewanitaan Anda sudah mulai merasa lembab. Selain itu bersihkan juga miss V dengan menggunakan air atau anticeptic khusus untuk daerah kewanitaan seperti betadine khusus untuk daerah kewanitaan. Cobalah untuk tidak menggunakan penty liner, sebab dokter pun juga akan merekomendasikan untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaan dengan cara-cara yang alami. Nah demikian dulu ya pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: