Diberdayakan oleh Blogger.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll Berbasis Web

By | 15.41 Leave a Comment
Bagi seorang HR mendengar istilah “payroll” tentunya sudah tidak asing lagi, karena payroll merupakan hal yang harus bisa dikuasi seorang HR. Payroll akan berhubungan dengan administrasi penggajian para karyawan, sehingga tidak boleh ada kesalahan sedikitpun dalam proses perhitungannya. Saat ini, aplikasi payroll berbasis web tengah direkomendasikan untuk para HR. Salah satunya adalah LinovHR. Kenapa demikian? Tentu saja karena keuntungannya!

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Payroll Berbasi Web

1. Data Karyawan Akan Lebih Aman

Jika seorang HR masih mengatur admininstrasi secara manual, ada berbagai macam kekhawatiran salah satunya “data”. Nah, dengan aplikasi payroll berbasis web, para HR tidak perlu khawatir dengan kebocoran data bahkan tidak perlu menyimpan banyak laci untuk menyimpan data-datanya.

Dengan praktis, Anda hanya tinggal menyimpan semua data di dalam aplikasi payroll. Enaknya lagi, Anda tidak perlu melakukan upgrade pada hardisk jika data kepenuhan karena data secara langsung akan disimpan dalam aplikasi website tersebut.

Apakah data akan hilang? Tentu saja tidak! Data Anda akan tersimpan dengan aman, Anda juga bisa mengecek kapan saja dan dimana saja, asalkan ada laptop dan koneksi internet.

2. Menghindari resiko keterlambatan saat proses penggajian

Sangat tidak etis rasanya jika karyawan sudah bekerja selama sebulan dengan waktu 8 jam perhari namun perusahaan terlambat memberikan gaji. Nah, dengan aplikasi payroll, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah keterlambatan penggajian karyawan. Aplikasi ini dengan mudah bisa langsung membuat slip gaji, kemudian mentransfernya langsung pada karyawan. Anda hanya perlu menghubungkannya pada Bank tempat Anda menyimpan sejumlah dana untuk gaji karyawan.

Baca Juga: Aplikasi Penggajian LinovHR, Apa Yang Bisa Di-Handle?

3. Penggunaan yang sangat efektif

Aplikasi payroll yang berbasis web juga sangat efektif digunakan. Anda bias melakukan pemantauan kapan saja dan dimana saja. Mau malam hari atau siang hari, semuanya bisa di atur dengan baik hanya dengan aplikasi tersebut.

4. Hemat pengeluaran

Saat Anda menggunakan sistem payroll yang masih dikerjakan secara manual, hal tersebut tidak hanya akan memakan banyak waktu namun juga tenaga dan pengeluaran perusahaan. Perhitungan secara manual membutuhkan lebih banyak kertas sehingga perusahaan harus rutin membeli banyak kertas plus tinta printer.

Tapi, tidak dengan aplikasi payroll yang sudah berbasis web. Perusahaan tidak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya untuk kertas dan tinta karena hanya perlu login akses ke dalam website, mengatur data-data administrasi penggajian karyawan, selesai. Tidak ada yang harus di print, bahkan slip gaji pun bisa langsung dikirimkan pada para karyawan.

Aplikasi payroll berbasis web membuat pekerjaan seorang HR menjadi lebih praktis dan hemat waktu. Dengan begitu HR juga bisa menyelesaikan masalah perusahaan lainnya tanpa harus mengkhawatirkan penggajian pada para karyawan. Yuk, gunakan payroll berbasis web sekarang juga!

Posting Lama Beranda

0 komentar: