Pahami Dulu Hal-Hal Ini Sebelum Memutuskan Membeli Mobil SUV

Tipe mobil yang semakin banyak pasti membuat kita bingung menentukan pilihan yang tepat. Apalagi semua mobil tersebut tampak menarik dan memiliki keunggulan masing-masing. Di antara sekian banyak tipe mobil, tipe Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu yang paling digemari.

Tak mengherankan bila hal ini turut mempengaruhi peningkatan permintaan asuransi all risk untuk mobil SUV di Futuready. Karena Futuready memang memiliki variasi asuransi mobil yang lengkap dengan harga terjangkau. Sekarang, kita bisa mengakses website Futuready ini untuk mencari tahu tentang aneka pilihan asuransi:

https://www.futuready.com/asuransi/produk/mobil/

Selain cermat memilih asuransi, kita juga harus mengenal karakteristik mobil SUV dengan baik. Pahami dulu hal-hal ini sebelum menjatuhkan pilihan pada mobil SUV:

Menyesuaikannya dengan Aktivitas Kita

Mobil SUV sangat cocok bagi orang yang gemar touring atau melakukan perjalanan jauh ke luar kota. Medan jalanan yang berat bisa ditaklukkan dengan mudah oleh mobil SUV. Namun bila kita hanya membutuhkan mobil untuk aktivitas ringan di dalam kota, alangkah lebih baik jika kita memilih jenis mobil lain seperti Multi Purpose Vehicle (MPV) atau sedan.

Kapasitas Berdasarkan Jenis SUV

Bila ditinjau berdasarkan kapasitasnya, mobil SUV bisa dibedakan menjadi tipe compact, mid size, dan full size. Tipe compact tergolong cocok untuk kita yang tinggal di kota-kota besar. Karena ukuran compact SUV tidak sebesar mid size atau full size. Harganya pun lebih terjangkau, yaitu di bawah 500 juta. Bandingkan dengan SUV tipe mid size atau full size yang harganya bisa mencapai milyaran rupiah.

Tingkat Keamanannya Jauh Lebih Baik

Jika dibandingkan dengan tipe mobil lainnya, ternyata mobil SUV punya sistem keamanan yang lebih baik. Sayangnya, jenis mobil besar ini cukup rentan terguling bila mengalami kecelakaan. Sehingga kita harus lebih cermat lagi memilih fitur-fitur keamanan dari berbagai merek mobil. Fitur-fitur tambahan berupa pengaturan kursi, sensor parkir, dan kamera CCTV juga mesti dipertimbangkan untuk melengkapi mobil SUV.

Sudah mantap memutuskan mobil SUV sebagai kendaraan andalan?

Tak ada salahnya melirik mobil SUV baru yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan kita. Pilihlah mobil SUV unggulan sesuai budget agar kita tetap hemat dan nyaman beraktivitas dengan mobil pilihan kita.