Malam yang Indah

Sepasang pengantin yang sama-sama buta soal seks, memasuki kamar pengantin setelah usai resepsi perkawinan. Karena keduanya tidak tahu apa-apa tentang seks, keduanya pun hanya ngobrol tentang hal-hal yang lucu saja sampai jauh malam.

Ketika obrolan itu berakhir karena tak ada lagi bahan yang bisa diobrolkan, sang pengantin pria kemudian menyetel radio dan mendengarkannya, sementara pengantin wanitanya membuka bungkusan kado-kado yang ada di sana. Setelah merasa kecapekan, keduanya pun tidur.

Menjelang subuh, pengantin pria bangun dari tidurnya, kemudian bangkit dari atas ranjang. Ia melangkah menuju ke jendela kamar dan kemudian membukanya. Ia melihat langit tampak cerah, dihiasi bulan dan bintang yang bertaburan. Sang pengantin pria menengadahkan kepalanya keluar jendela, melihat keindahan suasana, lalu menghela napas dan kembali menutup jendela.

Ia kemudian menghampiri istrinya yang tidur dan membisikkan kata-kata, “Memang benar apa yang dikatakan orang-orang, Dik. Ternyata malam pertama memang indah...”