Dunia Tak Terlihat

Maka sambil terus melangkah perlahan, Rafli pun mengetikkan SMS balasan di ponselnya.

Iya Sayang. Aq pst gak lm2. Aq kan jg ingat kalo aq jg ninggal km.
<11:13:42 WIB>

Saat menerima SMS itu di ponselnya, senyum Eliana semakin lebar. Dia selalu suka kalau Rafli menyebut kata ‘Sayang’, tak peduli secara langsung, melalui telepon ataupun dalam SMS. Semua cewek memang begitu, kan?

Dan Eliana pun membalas SMS itu dengan senyum yang masih membayang di bibirnya.

Emang knp kalo km jg ninggal aq?
<11:14:03 WIB>

Rafli tidak lagi memasukkan ponselnya ke dalam saku celananya—ia telah menduga kalau pacarnya itu akan membalas dan mengirim SMS lagi—apalagi setelah tadi dia kelepasan ngetik hingga menuliskan kata ‘Sayang’ dalam SMS-nya. Pacarnya itu pasti jadi gatal untuk melanjutkan acara SMS-an itu. Hm...semua cewek memang begitu.

Dan Rafli pun tahu bagaimana SMS yang tepat untuk membalas SMS yang barusan datang itu. Pacarnya itu pasti butuh dibelai—meski hanya melalui kata-kata. Dan Rafli tahu bagaimana membelai pacarnya melalui SMS.

Kalo aq ninggal km? Aq psti kangen dong. Aq kan gak prnah bs lm2 pisah sm km.
<11:14:09 WIB>

Seperti yang telah diduga oleh Rafli, senyum Eliana semakin lebar saat membaca SMS itu, dan kini jari-jarinya makin lincah saat menari di atas keypad ponselnya.

Alaah, bo’ong. Buktinya kmrin dl itu km ninggalin aq smpe lm bgt pas km nyasar ke negri peri itu. Iya kan? Sayang, jgn gitu lg ya.
<11:14:27 WIB>

Rafli cengar-cengir sendiri sambil terus melangkah di trotoar saat membaca SMS itu. Dia memandang ke depannya sejenak, dan melihat bengkel yang ditujunya sudah tak terlalu jauh lagi. Lalu matanya kembali menekuri ponselnya, dan mengetikkan SMS balasan untuk pacarnya.

Itu kan accident, Sayang. Bsok2 lg gak bkal kyak gitu lg deh. Km psti kngen jg kan kalo lm gak ktemu aq?
<11:14:34 WIB>

Dan jawabannya pun datang semakin cepat.

Ya iya dong Sayang. Masa sih gak ktemu smpe 1 mnggu lbih gak kngen? Wkt itu aq kangeeeeen bgt. Gak tau deh wkt itu km kngen sm aq ap gak. Psti gak ya? Kan wkt itu km lg dikelilingi sm peri2 centil?
<11:14:44 WIB>

Dan Rafli pun semakin pelan melangkahkan kakinya karena jari-jarinya semakin sibuk mengetikkan SMS di ponselnya.

Wkt itu aq jg kngen sm km kok. Buktinya aq lngsg pulang stlh tugasku dsana udh slesai. Aq jg lngsg ke rmhmu bgtu kluar dr sana kan? Itu krn aq udh kangeeen bgt sm km. MesQ byk peri centil yg m’godaku, aq ttp cm cinta km.
<11:14:50 WIB>

Iya, prcaya deh. Km kan kekasih trbaikku. Oya Sayang, peri2 dsana ad yg lbih cantik dr aq gak?
<11:14:58 WIB>

Banyak, batin Rafli. Tapi bukan seperti itu yang kemudian ditulisnya dalam SMS-nya, karena dia pun tahu bahwa tentu bukan jawaban itu yang ingin didengar oleh pacarnya.

Gak ad yg lbih cantik dr km, Sayang. Di mataku, cm km yg trcantik. Di dlm hidupku, km yg trindah.
<11:15:04 WIB>

Km jg yg trbaik dlm hidupku, Sayang. Aq blm prnh brtemu dgn org sebaik km. Km gak akn bs mmbyangkan sbesar ap cintaQ sm km.
<11:15:11 WIB>

Seharusnya cewek-cewek itu belajar adab atau sopan-santun ber-SMS, batin Rafli sambil terus melangkah dan membaca SMS pacarnya di ponselnya. Saat ini siang hari yang panas dan dia tengah berjalan di atas trotoar yang tak rata untuk mengambil mobilnya di bengkel—dan tak lama lagi mereka akan bertemu—tapi pacarnya itu, ceweknya itu, sepertinya tak pernah sabar untuk menunggu hingga harus mengatakan hal-hal bodoh seperti itu dalam SMS-SMS yang serasa membuat langkahnya semakin lambat berjalan.

Bersambung ke: Dunia Tak Terlihat (16)