Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Merawat Kelembutan Tangan

By | 01.30
 Tips Merawat Kelembutan Tangan

Setelah memiliki tangan yang cantik dan lembut, maka tugas selanjutnya tentu adalah menjaga dan merawatnya, agar kecantikan itu senantiasa terjaga. Berikut ini tip yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembutan tangan Anda.

Kenakanlah sarung tangan karet, ketika bersentuhan dengan deterjen, sabun, atau bahan kimia yang keras.

Juga kenakan sarung tangan ketika Anda melakukan pekerjaan yang sekiranya dapat membuat kulit tangan atau kuku menjadi rusak, misalnya berkebun, dan semacamnya.

Setelah mencuci tangan, keringkan dengan kain, kemudian usapkan moisturizer ke telapak tangan dan kuku, agar kelembutannya selalu terjaga.

Apabila kuku Anda terasa kering, cobalah rendam di dalam air hangat selama kira-kira 10 menit, kemudian keringkan dan segera beri moisturizer yang mengandung berbagai bahan seperti urea dan lactic acid. Lakukan perawatan ini dua kali sehari.

Apabila memungkinkan, lakukanlah perawatan menikur dan pedikur seminggu sekali untuk mempertahankan kesehatan dan kebersihan kuku.

Seiring berjalannya usia, biasanya kuku menjadi lebih tebal, pertumbuhan dan perbaikan kuku menjadi lambat, dan mungkin timbul berbagai masalah kulit lainnya. Sebaiknya Anda selalu memperhatikan setiap perubahan pada kuku dan tangan, jika ditemukan kelainan. Kunjungi dokter apabila terdapat gejala tertentu, agar masalahnya tidak menjadi serius.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda