Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Kesehatan Lidah

By | 17.40 Leave a Comment
 Tips Menjaga Kesehatan Lidah

Karena fungsinya untuk memasukkan makanan ke dalam tubuh, maka mulut menjadi tempat yang rentan menjadi sarang bakteri. Gigi, gusi, juga lidah, adalah tempat-tempat yang mudah dihinggapi bakteri. Dan jika kita malas membersihkannya, maka bakteri-bakteri itu pun siap menyerang, yang kemudian hasilnya adalah bau mulut yang tidak sedap.

Bakteri kadang menyerang pada gigi yang mengakibatkan gigi berlubang. Ketika kondisi ini terjadi, keluhan yang biasa muncul adalah bau mulut yang tak sedap. Selain itu, bakteri juga dapat menyerang gusi atau lidah, yang kemudian menimbulkan napas tak sedap, atau juga sariawan.

Karenanya, selain perlu rajin membersihkan gigi dengan sikat gigi, kita pun perlu menjaga kesehatan lidah. Bagaimana caranya? Caranya tidak terlalu sulit, bahkan lebih mudah dibanding menggosok gigi. Anda cukup memasukkan alat pembersih lidah ke dalam mulut, dan kemudian menggunakannya dengan gerakan menarik dari arah dalam ke luar.

Karena aktivitas membersihkan lidah mungkin belum sepopuler menyikat gigi, banyak orang yang tidak merasa nyaman melakukannya. Jika memang seperti itu, Anda bisa membersihkan lidah Anda dengan cara yang lebih mudah, yakni dengan rajin meminum air putih.

Memperbanyak minum air putih dan teratur mengkonsumsinya setiap hari, akan membantu melarutkan sisa-sisa makanan atau plak-plak yang ada, atau yang menempel pada lidah.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: