Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menguji Kesehatan Vagina

By | 20.41 Leave a Comment
 Tips Menguji Kesehatan Vagina

Untuk mengetahui kesehatan vagina, Anda dapat melakukannya sendiri. Berikut ini cara untuk mendeteksi apakah terjadi infeksi pada vagina atau tidak. Ada tiga tes yang bisa dilakukan untuk mengetahui hal tersebut.

Tes Pertama

Periksalah vagina atau cairan vagina Anda. Apabila baunya tidak sedap, atau lain dari biasanya, maka itu pertanda ada gejala bacterial vaginosis atau infeksi vagina yang disebabkan oleh bakteri.

Tes Kedua

Gunakan setetes hydrogen peroxide. Larutan ini biasanya dijual di toko farmasi. Campurkan larutan tersebut dengan lendir vagina yang baru, kemudian letakkan di atas kaca yang bersih. Apabila campurannya berbusa, hal itu menandakan enzim katalase dalam sel darah putih sedang melawan infeksi bakteri pada vagina. Hal ini jelas menandakan sedang terjadi infeksi pada vagina.

Tes Ketiga

Lakukan uji keasaman vagina untuk mendeteksi ada atau tidaknya infeksi jamur. Caranya adalah dengan menggunakan kertas pH pada cairan vagina. (Kertas pH dapat diperoleh di toko farmasi). Apabila pH menunjukkan angka jauh kurang dari 7 pada skala pH, maka itu tanda telah terjadi infeksi jamur karena lingkungan vagina yang terlalu asam.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: