Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Perawatan Harian untuk Kulit Kering

By | 12.08
Tips Perawatan Harian untuk Kulit Kering

Dibanding jenis kulit lainnya, kulit kering membutuhkan penanganan dan perawatan yang lebih cermat. Tetapi jika jenis kulit Anda termasuk kering, tidak perlu khawatir. Berikut ini tip perawatan harian yang tepat untuk kulit Anda.

Malam hari, sebelum tidur, bersihkanlah wajah dengan pembersih yang lembut.

Pada pagi hari, Anda cukup membasuh wajah dengan air hangat, kemudian gunakan pelembap.

Kulit kering memang cenderung terlihat kusam. Karenanya, Anda perlu melakukan proses pengelupasan atau peluruhan sel kulit mati setiap seminggu sekali. Untuk melakukannya, Anda bisa memilih scrub yang memiliki butiran kecil, halus, dan lembut.

Hindari menggunakan scrub yang terdiri dari partikel garam ataupun kacang-kacangan, karena cenderung kasar, sehingga dapat merobek permukaan kulit.

Hindari membersihkan kulit dengan air panas, atau terlalu sering menguapi wajah, karena akan dapat menyebabkan kulit wajah jadi makin kering.

Gunakan susu pembersih yang tidak menggunakan penyegar berbahan alkohol.

Ketika Anda mengeringkan wajah dengan handuk setelah membersihkan wajah dengan air, sebaiknya usahakan agar wajah Anda tidak kering seluruhnya, sehingga masih terasa lembap.

Yang juga tidak boleh Anda lupakan, rajin-rajinlah mengkonsumsi vitamin E dan suplemen yang mengandung fatty acid, seperti ekstrak ikan cod atau buah apokat.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda