Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menghilangkan Bau Mulut

By | 01.01 Leave a Comment
 Tips Menghilangkan Bau Mulut

Meski sudah rajin gosok gigi, kadang orang merasa bau napasnya tetap saja tidak sedap. Akibatnya, cukup banyak orang yang merasa ‘malu’ dengan ‘penyakit’nya ini.

Cara paling mudah untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan berkumur dan banyak minum air putih. Cara ini dinilai paling efektif sebab mulut jadi terjaga kelembabannya. Hindari makan permen pedas, yang tidak mengandung gula. Sebab pemanis yang terkandung di dalamnya malah bisa menyebabkan mulut jadi kering. Akibatnya bakteri makin mudah berkembang.

Khusus untuk kaum laki-laki, buang jauh-jauh kebiasaan merokok (atau minimal menguranginya). Anda tentunya tahu rokok bisa menimbulkan bau tidak sedap.

Dan yang terakhir, rajinlah gosok gigi sehabis makan.

Jika Anda sudah terkena bau mulut, maksudnya bila bau mulut Anda sudah terlanjur tidak sedap, Anda bisa mengatasinya dengan daun sirih.

Caranya, ambillah beberapa lembar daun sirih, remas-remas, lalu tuangi air masak yang suam-suam kuku dan beri sedikit garam. Sesudah disaring, airnya dipakai untuk berkumur. Lakukan hal ini setiap pagi dan malam hari. Bau mulut pun segera menyingkir.

Tips 2

Bau mulut yang tidak sedap biasanya disebabkan oleh adanya bakteri-bakteri yang berada di dalam mulut. Tapi yang jelas, akibatnya, orang yang memiliki bau mulut tidak sedap menjadi tidak percaya diri ketika berhadapan dengan orang lain. Hilangkan bau mulut ini dengan resep berikut.

Ambillah beberapa buah belimbing wuluh (belimbing sayur). Bersihkanlah, dan jadikanlah belimbing wuluh ini sebagai makanan selingan. Anda bisa memakannya ketika hendak tidur, sebelum gosok gigi. Dengan cara yang sederhana ini, bau mulut yang tidak sedap pun akan segera hilang.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: