Diberdayakan oleh Blogger.

Berat Badan Bayi Ideal Usia 0 Sampai 3 Tahun

By | 11.57 Leave a Comment
Berat Badan Bayi Ideal Usia 0 Sampai 3 Tahun

Perkembangan berat badan bayi ideal merupakaan dambaan bagi setiap orang tua. Tentunya orang tua menggunakan berbagai cara agar bayi bisa terus sehat dan memiliki berat yang ideal. Asupan nutrisi yang seimbang dan cukup untuk kebutuhan bayi adalah salah satu cara yang dilakukannya. Perlu untuk diketahui bahwa kebutuhan gizi bayi usia 1-3 tahun adalah jumlah energi sebesar 1000 kkal; jumlah protein sebesar 25 gram; jumlah kalsium : 500 mg; dan jumlah zat besi : 8 mg.

Kebutuhan nutrisi tersebut tentunya tidak hanya dilakukan saat bayi lahir. Akan tetapi saat bayi masih dalam kandungan, perkembangan janin harus dijaga. Pemberian nutrisi yang tepat harus terus dilakukan, agar nantinya bisa lahir secara normal dan sehat.

Mungkin para orang tua terutama para ibu-ibu bertanya berapa berat ideal seorang bayi? Berikut ini adalah berat badan bayi ideal berdasarkan usia. Apabila kurang dari standar berikut ini artinya bayi anda kekurangan asupan nutrisi, dan apabila  lebih dari standar dibawah ini berarti bayi anda mengalami kelebihan nutrisi.

Berat Bayi Ideal Sesaui Usia antara lain Berat Bayi yang Ideal pada Usia 0-3 bulan adalah 2,7 kg – 5,7 kg; Berat Bayi yang Ideal pada Usia 4-6 bulan adalah 5,0 kg – 7,4 kg; Berat Bayi yang Ideal pada Usia 7-9 bulan adalah 8,0 kg – 8,9 kg; Berat Bayi yang Ideal pada Usia 10-12 bulan adalah 9,3 kg – 9,9 kg; Berat Bayi yang Ideal pada Usia 13-23 bulan adalah 8,5 kg – 11,9 kg; Berat Bayi yang Ideal pada Usia 24-35 bulan adalah 9,9 kg – 14 kg; Berat Bayi yang Ideal pada Usia 36-46 bulan adalah 11,6 kg – 16 kg.

Yang harus orang tua lakukan agar perkembangan bayi 4 bulan ideal adalah selalu memastikan asupan energi serta nutrisinya terpenuhi, terjaga, serta seimbang. segeralah minta bantuan (konsultasi) kepada bidan atau dokter terdekat apabila bayi anda kelebihan berat badan atau justru malah kekurangan. Periksalah secara rutin dan berkala jika terdapat masalah pada berat badan bayi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: