Diberdayakan oleh Blogger.

Keuntungan Tidur dengan Gaun Berbahan Sutra

By | 16.47 Leave a Comment
Tidur dengan Gaun Berbahan Sutra

Ada beragam pilihan busana tidur yang biasa dikenakan wanita, dengan berbagai alasan. Sebagian wanita mungkin suka mengenakan kaus saat tidur, karena terasa lebih nyaman di tubuh. Sebagian lain mungkin mengenakan gaun pendek, dengan alasan yang sama, yaitu nyaman dikenakan. Pernahkah Anda berpikir untuk mengenakan gaun berbahan sutra untuk tidur?

Saat ini, telah tersedia banyak gaun tidur wanita yang tidak hanya nyaman dipakai untuk tidur, tapi juga terlihat seksi dan elegan. Salah satunya adalah gaun tidur wanita berbahan silk/sutra. Berbeda dengan gaun berbahan lain, gaun berbahan silk/sutra memiliki beberapa kelebihan atau manfaat saat dikenakan untuk tidur.

Pertama, gaun tidur wanita yang terbuat dari silk/sutra terasa lembut di kulit, sekaligus tidak mudah kusut. Hal itu tentu berbeda dengan kaus atau gaun lain yang bukan sutra. Kaus, misalnya, mungkin terasa nyaman dikenakan saat tidur. Tapi belum tentu terasa lembut di kulit. Begitu pula dengan gaun tidur lain. Selain itu, kaus atau gaun lain juga mudah kusut, apalagi jika sering dipakai untuk tidur. Hal itu berbeda dengan gaun berbahan silk/sutra.

Manfaat lain terkait gaun tidur berbahan silk/sutra adalah sifat kain sutra yang biasanya bersifat hypoallergenic, atau tidak menimbulkan reaksi alergi. Karenanya, mengenakan gaun tidur berbahan silk/sutra tidak hanya memberi kenyamanan, namun juga menjauhkan Anda dari kemungkinan reaksi alergi.

Karena itu pula, jika selama ini Anda mengalami reaksi alergi tertentu, dan bertanya-tanya kenapa bisa terjadi reaksi tersebut, coba perhatikan kembali gaun tidur yang biasa Anda kenakan. Bisa jadi, bahan gaun tidur yang biasa Anda pakai itulah yang menyebabkan terjadinya reaksi alergi pada kulit Anda. Setelah itu, coba ganti gaun tidur Anda dengan gaun berbahan silk/sutra, dan perhatikan apakah reaksi alergi masih berlanjut.

Selain menjauhkan Anda dari kemungkinan reaksi alergi, gaun berbahan sutra juga dapat meminimalkan dampak hot flashes pada wanita menopause, anti-aging, melembabkan kulit, serta mencegah beragam gangguan kulit. Selain itu, bahan sutra yang sangat lembut dan ringan juga memudahkan Anda untuk bergerak leluasa.

Selama tidur, tubuh kita sering kali bergerak, entah bolak-balik ke kiri dan ke kanan, meringkuk, atau berpindah posisi tidur. Itu hal yang terjadi secara alami pada semua orang. Karena tubuh sering bergerak selama tidur, mengenakan pakaian atau gaun yang longgar bisa dibilang penting. Salah satunya agar tubuh bisa leluasa bergerak selama tidur. Selain itu, gaun tidur yang longgar juga memungkinkan keringat pada tubuh yang keluar selama tidur bisa menguap dengan mudah.

Pakaian atau gaun tidur yang ketat, diketahui dapat menghambat produksi melatonin, yaitu hormon penting yang mengatur siklus tidur agar tetap sehat dan teratur. Karena itu pula, kita pun disarankan untuk tidak mengenakan pakaian yang ketat saat tidur, semisal celana yang sangat ketat, karena dapat menghambat sirkulasi udara.

Meski aktivitas atau gerakan tubuh selama tidur bisa dibilang tidak banyak, namun tubuh tetap mengeluarkan keringat selama tidur. Jika pakaian atau gaun yang Anda kenakan cukup ketat, sirkulasi udara pada tubuh tidak lancar, akibat keringat terperangkap dan tidak bisa keluar. Padahal, kulit tubuh tetap membutuhkan sirkulasi udara yang cukup, agar tetap sehat dan sejuk.

Kebutuhan semacam itu dapat dipenuhi oleh gaun tidur yang longgar, khususnya yang menggunakan bahan silk/sutra. Selain tidak ketat mengurung tubuh, gaun tidur berbahan silk/sutra juga lebih adem dikenakan, sekaligus memungkinkan keringat yang keluar selama tidur bisa menguap dengan mudah.

Karenanya, jika ingin mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, lebih nyaman, sekaligus lebih sehat, Anda bisa mulai mengenakan gaun tidur berbahan silk/sutra. Selain adem dan nyaman dikenakan, juga membuat Anda terlihat lebih elegan.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: