Diberdayakan oleh Blogger.

Kenapa Anak Bayi Sulit Minum Susu?

By | 12.55 Leave a Comment
Kenapa Anak Bayi Sulit Minum Susu?

Pernahkah anda memiliki sebuah pertanyaan di benak anda, seperti mengapa anak anda sulit minum susu, padahal sejak ia bayi susu adalah makanan pertama dan yang utama. Tentu saja terkadang kita bingung untuk membujuk anak agar ia mau minum susu.

Padahal, anda sudah mencoba membeli merek susu terbaik untuk anak tapi hasilnya tetap sama. Padahal, kita tahu betapa pentingnya memberikan susu kepada anak sebagai salah satu pelengkap nutrisi harian. Memberikan susu paling tidak dua kali sehari, di pagi dan malam hari, adalah hal yang harus dilakukan.

Sebenarnya, ada beberapa alasan kenapa anak sulit sekali dibujuk untuk minum susu dan anda harus mengetahuinya. Berikut ini adalah beberapa penyebabnya:

Anak sudah banyak melakukan berbagai aktivitas seperti bermain. Ia sudah menemukan keasyikan tersendiri dengan mainan yang dimiliki atau situasi yang menurutnya sangat menarik sehingga ia sulit memiliki perhatian untuk makan atau minum susu. Bahkan, saat anak masih berusia batita dimana minum susu menjadi sebuah keharusan, intensitasnya bisa saja menjadi berkurang.

Anak sudah mulai mengenal berbagai jenis makanan dan minuman serta rasa lainnya. Banyaknya jenis makanan dan minuman akan menciptakan banyaknya pilihan bagi anak sehingga ia bukan hanya menjadikan susu sebagai menu utamanya, tetapi ada jenis makanan lain yang mencuri perhatiannya daripada merek susu terbaik untuk balita sekalipun.

Ingin merasakan rasa lain. Semakin lama rasa penasaran anak akan semakin muncul. Saat ia menemukan adanya rasa minuman lain dan ia lebih suka, maka otomatis rasa susu bukan menjadi kesukaan yang utama. Misalnya, anak kini lebih suka minum jus daripada susu, karena aroma dan rasa jus yang lebih menarik perhatian anak.

Susu adalah minuman wajib, dan jika tidak diminum ibu akan marah. Itu adalah pikiran anak yang bisa saja terjadi. Selama ini banyak orang tua yang mewajibkan anak minum susu, dan akan marah jika anak tidak mau minum. Hal ini bisa menimbulkan reaksi anak untuk memberontak dan ia menjadi tidak sukarela untuk minum susu.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: