Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menemukan Blogger yang Satu Kota

By | 13.21 Leave a Comment
Tips Menemukan Blogger yang Satu Kota

Umpama Anda seorang blogger dan tinggal di Yogyakarta, apakah Anda tahu siapa saja orang di daerah Anda yang juga memiliki blog di internet? Tidak semua blogger mengenal blogger lain dari daerahnya sendiri, sehingga ketika hal itu terjadi, rasanya senang bukan main, karena merasa seperti menemukan teman yang memiliki kegemaran yang sama.

Acara jumpa blogger atau temu blogger yang sering diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia, juga berawal dari hal semacam itu, yakni karena adanya hubungan antar blogger yang tinggal dalam suatu kota atau wilayah tertentu, sehingga mereka kemudian bisa saling ketemu (jumpa darat) dan bisa mengakrabkan diri.

Aktivitas perkenalan dan persahabatan yang dijalin di blog memang unik. Orang bisa mengenal orang lain melalui blognya, dengan cara meninggalkan komentar, lalu masing-masingnya pun kemudian semakin akrab. Tetapi, keakraban itu pasti akan lebih sempurna setelah masing-masingnya bertemu dalam acara jumpa blogger, karena di waktu semacam itulah mereka benar-benar bertemu dalam arti yang sesungguhnya.

Nah, kalau Anda ingin tahu siapa saja orang-orang yang ada di wilayah atau kota Anda yang juga aktivis blogger, Anda bisa menggunakan tips berikut ini.

Ketikkan alamat berikut ini pada web browser Anda, kemudian tekan Enter.

http://www.blogger.com/profile-find.g?t=l&loc0=ID&loc1=jawa+tengah&loc2=yogyakarta

Link tersebut akan menuju ke kumpulan situs blogspot para blogger, sesuai dengan daerah yang kita inginkan. Pada contoh di atas, kita menelusuri para blogger yang ada di Yogyakarta. Tetapi, jika kita ingin mencari teman-teman dari wilayah lain (misalnya Semarang), Anda bisa mengganti beberapa bagian yang terdapat pada link tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini keterangan atas bagian-bagian link yang ada di atas:
  • ID = Untuk Indonesia.
  • jawa+tengah = Merujuk pada provinsi yang kita cari. Kita harus menambahkan tanda “+” untuk setiap nama yang memiliki dua suku kata. Kalau misalnya daerah yang kita cari berada di Jawa Barat, maka cara penulisannya juga “jawa+barat”.
  • yogyakarta = nama kota yang akan dicari. Jika Anda ingin mencari teman-teman blogger yang ada di Semarang, misalnya, maka Anda bisa mengganti kata “yogyakarta” yang ada di link tersebut dengan kata “semarang”.
Nah, selamat berjumpa dengan teman-teman blogger sekota Anda!

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: