Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membuat “Read More” atau “Baca Selengkapnya”

By | 16.08 Leave a Comment
Tips Membuat “Read More” atau “Baca Selengkapnya”

Kita pasti sering menjumpai hal semacam ini di banyak blog, hanya saja mungkin masih bingung bagaimana cara membuatnya.

Ketika orang membuat artikel yang diposting di blog, ada kalanya artikel itu sangat panjang, sehingga menyita keseluruhan isi halaman blog. Karenanya, agar halaman utama blog bisa diisi dengan beberapa judul artikel sekaligus, maka orang pun menggunakan fitur “Read More” ini, sehingga orang yang tertarik ingin melanjutkan membaca artikel tersebut bisa meng-klik “Read More” dan melanjutkan membaca artikel yang panjang itu.

Fitur ini biasanya dimanfaatkan, karena jika hanya satu artikel saja yang tampil di halaman blog, maka artikel-artikel lain biasanya tidak terbaca oleh pengunjung karena tidak langsung terlihat. Apalagi jika blog tersebut tidak menampilkan arsip judul-judul postingnya.

Lalu bagaimana cara membuat tulisan “Read More” atau “Baca Selengkapnya” yang bisa di-klik tersebut? Caranya mudah, cermati saja tips berikut.

Pertama, tulislah artikel Anda seperti biasanya sampai selesai. Nah, sebelum Anda kemudian memposting artikel tersebut untuk tampil di halaman blog, klik-lah menu “Insert Jump Break” pada panel blog Anda. Baru setelah itu artikel diposting.

Nah, sekarang artikel Anda pun sudah disisipi dengan “Read More” atau “Baca Selengkapnya” yang bisa dimanfaatkan pengunjung blog jika mereka ingin membaca keseluruhan isi artikel Anda.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: