Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membersihkan Perabotan Stainless

By | 17.20 Leave a Comment
Tips Membersihkan Perabotan Stainless

Di rumah kita pasti terdapat perabotan atau alat-alat yang terbuat dari stainless steel. Meski bahan ini termasuk mudah dibersihkan, namun jika sudah sangat kotor tetap saja akan sulit dibersihkan. Jika suatu hari Anda kebetulan mengalami hal semacam itu, bisa gunakan tip berikut.

Ambil abu gosok dan sabun cuci secukupnya, lalu campurlah dengan cara meremas-remasnya. Kemudian, dengan tangan dilapisi plastik, gosoklah perabot stainless dengan campuran abu gosok dan sabun tadi. Lakukan secara merata dan berulang sampai bersih. Setelah itu cucilah perabot dengan air sampai bersih.

Perabotan dan peralatan dapur berbahan stainless steel sangat rentan goresan. Susahnya, begitu perabotan ini tergores, maka bekas goresannya akan sulit dihilangkan.

Nah, jika kita menggunakan peralatan masak berbahan stainless steel, dan kemudian sisa masakan kita gosong, maka kita pun cenderung membersihkannya dengan sendok atau alat lain untuk membersihkan sisa yang menempel itu. Akibatnya, selalu ada kemungkinan peralatan tersebut tergores.

Untuk menghindarkan kemungkinan semacam itu, tuangkan saja air mendidih pada peralatan tersebut. Biarkan selama beberapa menit. Nantinya sisa-sisa masakan yang gosong akan terlepas sendiri.

Selain itu, ketika menggunakan peralatan masak berbahan stainless steel, sebaiknya gunakan api yang sedang saja, untuk menjaga peralatan tersebut selalu awet dan bersih. Terakhir, hindari merebus air dalam peralatan stainless steel, hingga air rebusannya kering (karena terlalu lama mendidih), karena hal semacam itu akan merusak peralatan Anda.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: