Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membersihkan Noda Membandel di Lantai

By | 16.57 Leave a Comment
Tips Membersihkan Noda Membandel di Lantai

Ada kalanya, noda di lantai sangat sulit dihilangkan. Dibersihkan dengan cara apa pun, noda itu tetap saja menempel dan tak mau hilang. Nah, untuk mengatasi masalah semacam itu, Anda bisa menggunakan tip berikut.

Campurkan air dengan hidrogen peroksida, dengan perbandingan 50:50. Kemudian masukkan dalam botol penyemprot. Semprotkan ke lantai yang bernoda, dan biarkan selama 30 menit. Jika lantai terlihat masih kotor, gosoklah dengan baking soda.

Tip di atas hanya dapat digunakan untuk lantai biasa (bukan marmer). Sedang jika lantai rumah Anda menggunakan marmer, Anda harus segera membersihkan semprotan di atas sebelum mengering.

Kemudian, noda membandel juga sering didapati di lantai semen atau ubin. Lantai semen sering dihinggapi noda membandel, karena sifat semen yang menyerap secara alami. Cairan di atas juga dapat digunakan, hanya saja jika lantai ubin tersebut tidak berwarna. Jika lantai ubin berwarna, biasanya warnanya akan luntur jika terkena cairan di atas.

Nah, untuk mengatasi noda membandel di lantai ubin berwarna, taburkan saja serbuk kapur selama satu jam, lalu bersihkan serbuk itu dari ubin. Jika noda di lantai masih membandel, ulangi satu kali lagi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: