Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membersihkan Barang Perak

By | 15.58 Leave a Comment
Tips Membersihkan Barang Perak

Anda mengoleksi barang-barang yang terbuat dari perak? Berbeda dengan barang-barang yang terbuat dari emas, benda-benda perak lebih rentan kusam. Nah, untuk mengembalikan warna cemerlangnya, Anda bisa gunakan tip berikut.

Rendamlah benda-benda perak Anda dalam air deterjen yang hangat (air hangat yang dicampur deterjen), lalu tunggu sebentar. Sambil menunggu, siapkan lap kering, taburi dengan sedikit bedak talk.

Ambil benda-benda perak Anda dari rendaman, bilas dengan air bersih, lalu gosoklah kuat-kuat dengan lap yang telah ditaburi bedak talk tadi. Benda-benda perak Anda pun akan bersinar cemerlang lagi.

Selain tips di atas, ada tip lain yang juga bisa Anda lakukan untuk membersihkan noda atau kotor pada barang perak. Caranya sebagai berikut.

Rebuslah air dalam sebuah panci, hingga hangat-hangat kuku (tidak perlu sampai mendidih), kemudian angkat. Masukkan 1 sendok makan garam dan 1 sendok makan soda bikarbonat ke dalam air tersebut, lalu aduklah hingga merata.

Nah, masukkan barang perak Anda yang ternoda kotoran ke dalamnya, diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian angkat, lalu dilap.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: