Diberdayakan oleh Blogger.

Harga Jual Karpet Tile

By | 17.24 Leave a Comment
Harga Jual Karpet Tile

Karpet Tile (Carpet Tiles) adalah salah satu jenis karpet yang biasanya paling banyak ditemukan di ruangan-ruangan dalam area perkantoran. Umumnya, karpet tile berukuran 50 x 50 cm dengan dilengkapi lapisan karet pada bagian bawah. Lapisan karet ini berfungsi untuk membuat karpet tetap empuk meski tanpa tambahan underlayer foam.

Ukuran karpet tile yang relatif kecil ini membuat karpet jenis ini biasanya dipasang satu per satu. Cara pemasangan ini bisa dibilang sama seperti saat kita memasang ubin atau keramik di lantai. Selain itu, harga jual karpet tile ini pun bisa dibilang cukup mahal.

Secara umum, cara pemasangan karpet dibagi menjadi dua, yaitu Underlayer Foam dan Glue Down. Underlayer Foam adalah metode pemasangan karpet dengan cara menggunakan alas busa tipis yang dipasang antara karpet dengan lantai. Metode ini digunakan agar karpet terasa empuk saat diinjak. Biasanya cara ini diaplikasikan pada karpet-karpet berbahan tipis. Sementara itu, Glue Down adalah metode pemasangan karpet  tanpa menggunakan media perantara. Karpet dipasang langsung ke lantai dengan menggunakan lem khusus. Metode ini biasanya diaplikasikan pada karpet-karpet yang berdimensi tebal. Nah, karpet tile menggunakan metode Glue Down ini.

Karpet tile biasanya memiliki motif yang sangat variatif. Berbeda halnya dengan karpet roll yang umumnya memiliki satu warna saja. Karpet tile dapat disusun layaknya puzzle sesuai dengan selera dan kreativitas. Semakin kreatif seseorang, maka akan semakin bagus pula tampilan yang dapat disusun. Cara pemasangannya pun relatif lebih mudah.

Harga jual karpet tile ini memang terbilang cukup mahal bila dibandingkan karpet roll. Namun kualitas karpet tile jauh lebih baik. Selain motif yang beragam. Karpet tile juga lebih tebal bila dibandingkan karpet roll. Tak hanya itu, karpet tile juga mudah diganti apabila mengalami kerusakan pada satu bagian tilenya. Cukup dilepas bagian yang rusak lalu diganti dengan potongan yang baru tanpa harus melepas seluruh karpet. Sangat fleksibel, bukan?

Dengan berbagai kelebihan diatas tentu harga jual karpet tile yang terbilang cukup mahal tidak terlalu menjadi masalah, bukan? Umumnya, karpet tile dijual dalam satuan box yang berisi antara 5 hingga 6 meter persegi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan ruangan. Cek harga jual karpet tile termurah langsung dari distributor terpercaya hanya di Indotranding.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: