Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Merawat Pakaian agar Awet

By | 13.35 Leave a Comment
 Tips Merawat Pakaian agar Awet

Jika Anda menginginkan pakaian atau baju Anda senantiasa awet dan selalu nyaman saat digunakan, Anda perlu memberikan sedikit perhatian dalam perawatannya. Tidak terlalu sulit. Dengan tip praktis berikut ini, Anda akan dapat menjadikan baju-baju Anda selalu awet dan nyaman digunakan.

Gantunglah pakaian yang baru Anda pakai dengan cara dibalik (bagian yang melekat pada tubuh ada di luar). Pastikan baju yang digantung tersebut pada posisi yang baik, agar tidak kusut kalau akan dipakai lagi.

Agar tidak menimbulkan bau, baju yang baru dipakai harus diangin-anginkan. Selain akan lebih segar, baju juga akan lebih nyaman kalau akan dipakai lagi.

Kalau bahan baju Anda terbuat dari beludru atau kain yang lembut, pakailah sikat untuk membersihkan debu yang menempel. Menyikatnya harus searah dan pelan-pelan, agar tidak merusak serat kain.

Pakaian yang sudah kotor sebaiknya dicuci, meski baru sekali dipakai. Tambahkan pewangi untuk menghilangkan bau apak dan untuk mempermudah saat disetrika.

Jauhkan baju-baju dari benda tajam, seperti jarum dan peniti, karena bisa membuat baju sobek. Selain itu, hindarkan juga baju dari rokok, karena apinya bisa membuat lubang di pakaian.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: