Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menguras dan Membersihkan Bak Kamar Mandi

By | 16.40 Leave a Comment
 Tips Menguras dan Membersihkan Bak Kamar Mandi

Karena sering digunakan, lama-lama bak mandi pun akan kotor, sehingga air yang ada di dalamnya tidak bersih atau jernih lagi. Ada tip menguras sekaligus membersihkan bak mandi dengan cara yang mudah, khususnya kalau bak mandi Anda menggunakan porselen. Caranya adalah dengan menggunakan citrun (bahan tambahan untuk membuat es).

Jika tertarik, berikut ini panduannya.

Masukkan citrun ke dalam bak mandi, dengan takaran 5 sendok makan citrun untuk 1 kubik air. Aduk-aduklah citrun yang tercampur air tersebut, kemudian biarkan selama satu malam. Besoknya, kotoran di bak mandi sudah luntur dan menyatu dengan air, dan Anda tinggal mengurasnya.

Jika bak kamar mandi Anda dilengkapi lubang penguras, Anda tinggal membuka tutupnya dan air akan segera mengalir keluar. Namun, jika bak mandi Anda tidak dilengkapi lubang penguras, Anda bisa menggunakan selang air untuk memudahkan aktivitas pengurasan tersebut.

Caranya, masukkan selang ke dalam bak mandi, dan tunggu sampai air memasuki selang. Setelah selang terisi penuh, tutup kedua lubang selang dengan kedua jempol Anda.

Angkat salah satu ujung selang ke luar bak, sedang ujung satunya tetap terbenam di dalam bak. Kemudian lepaskan jempol Anda dari ujung-ujung selang tersebut secara bersamaan. Maka air bak akan mengalir ke luar, dan Anda tinggal mengendalikan ujung selang yang ada di bak untuk mengisap semua kotoran yang ada di bak mandi.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: