Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengkilapkan Perkakas Berlapis Krom

By | 16.42 Leave a Comment
  Tips Mengkilapkan Perkakas Berlapis Krom

Di rumah Anda, pasti banyak benda atau perkakas yang dilapisi dengan krom, sehingga tampak mengkilap. Nah, kalau suatu saat perkakas Anda tersebut sudah terlihat kusam dan tak mengkilap lagi, Anda bisa melakukan tip berikut untuk menjadikannya bersinar kembali.

Oleskan pasta gigi putih pada permukaan krom yang kusam, dengan menggunakan lap yang bersih. Biarkan selama kurang lebih satu menit, kemudian gosok dengan lap yang bersih atau kertas koran. Nah, lapisan krom pada perkakas Anda pun kini bersinar lagi.

Tips menghilangkan noda pada benda berlapis krom

Untuk tujuan tampak lebih cantik, banyak benda yang dilapisi krom, sehingga tampilannya jadi mengkilat. Tetapi benda-benda yang dilapisi krom sering kali muncul noda berupa titik-titik kecil, yang lama-lama akan berubah menjadi seperti karat. Tentu saja noda ini sangat mengganggu, karena merusakkan penampilan benda tersebut. Untuk mengatasinya, gunakan tip berikut.

Cucilah barang yang akan dibersihkan dengan air seperti biasa, kemudian keringkan. Sambil menunggu kering, campurkan minyak tanah dan minyak goreng bersih (belum dipakai untuk menggoreng), dengan perbandingan satu banding satu (1 : 1). Nah, gosok permukaan barang berlapis krom dengan menggunakan kain yang telah diolesi campuran minyak tersebut, sampai lapisan noda atau karatnya mengelupas.

Setelah itu, cuci kembali barang tersebut menggunakan air sabun untuk menghilangkan karat yang luntur. Kemudian lap sampai benar-benar kering.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: