Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Merawat Kulkas dan Makanan di Dalamnya

By | 21.44 Leave a Comment
 Tips Merawat Kulkas dan Makanan di Dalamnya

Agar kulkas selalu dalam keadaan baik dan awet digunakan, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan dalam merawatnya. Tip berikut ini dapat Anda cermati.

Jagalah selalu kebersihan kulkas. Bersihkan tempat sayur, paling tidak seminggu sekali, dan periksa apa yang masih tersisa serta apa yang harus segera dikonsumsi. Kemudian, buang bahan makanan yang sudah tidak layak dikonsumsi, jangan biarkan membusuk di dalam kulkas.

Kalau tidak sengaja menumpahkan sesuatu di kulkas dan mengakibatkan noda, sebaiknya langsung dibersihkan. Semakin lama ditunda, akan semakin lama pula waktu yang biasanya dibutuhkan untuk membersihkannya.

Ketika menyimpan sisa makanan di kulkas, simpanlah sisa makanan di tempat yang tembus pandang. Sehingga kita bisa langsung membuang tempat penyimpanannya jika makanan tersebut sudah ditumbuhi jamur, tanpa harus membukanya dulu.

Sebaiknya, jangan menyimpan sisa makanan lebih dari dua hari di dalam kulkas. Karenanya, upayakan untuk segera memanfaatkan makanan tersebut jika tidak ingin membuangnya.

Sebaiknya, hindari menyimpan sayuran yang banyak mengandung nitrat, semisal bayam atau kol, di dalam kulkas. Ketika dipanaskan, nitrat yang terkandung di dalam sayuran tersebut akan berubah menjadi nitrit yang dipercaya merupakan salah satu pencetus kanker. Semakin sering dipanaskan, semakin banyak pula kadar nitrat yang akan terbentuk.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: