Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengatasi Air Berbau Kaporit

By | 16.55 Leave a Comment
 Tips Mengatasi Air Berbau Kaporit

Karena bertujuan untuk memutihkan air yang keruh, orang kadang menggunakan kaporit. Cara ini memang manjur, karena air yang keruh dapat diputihkan dengan kaporit. Tetapi cara ini juga mendatangkan masalah lain, yakni munculnya bau kaporit pada air, khususnya kalau penggunaan kaporit dengan tujuan di atas itu terlalu berlebihan.

Untuk menghilangkan bau kaporit dari air, Anda bisa memasukkan biji cengkeh kering ke dalam bak mandi Anda, sebanyak satu setengah sendok teh. Dengan cara ini, bau kaporit yang menyengat akan berkurang.


Tips Mengatasi Air Sumur Keruh

Mungkin sudah jarang orang sekarang menimba air dari sumur, khususnya yang tinggal di daerah perkotaan, karena pompa air listrik lebih memudahkan. Namun, bukan berarti sumur sudah tidak digunakan sama sekali. Masih banyak orang yang memiliki sumur di rumahnya, meski tidak pernah ditimba. Sumur jenis ini biasanya berfungsi sebagai tempat untuk memasukkan pipa pompa air. Atau, bisa pula dijadikan sebagai “cadangan” jika listrik mati dalam waktu lama, sehingga tidak sampai kehabisan air.

Nah, ada kalanya, air sumur menjadi keruh, khususnya pada waktu-waktu kemarau. Ketika hal itu terjadi, air yang ditimba atau keluar dari pipa jadi tidak jernih lagi, tetapi terkesan kusam dan tidak bersih.

Untuk mengatasi hal semacam itu, masukkan kapur (gamping) ke dalam air sumur, lalu biarkan selama beberapa saat (jangan ditimba atau disedot dulu lewat pompa). Setelah dibiarkan beberapa lama, air yang keruh itu pun akan jernih kembali.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: