Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membersihkan Noda Lumpur

By | 16.44 Leave a Comment
Tips Membersihkan Noda Lumpur

Ketika banjir, ada banyak barang yang kadang tak sempat terselamatkan, semisal taplak meja, gorden, pakaian, dan lain-lain. Akibatnya, ketika banjir surut, banyak barang yang terkena noda lumpur akibat terendam selama banjir berlangsung. Susahnya, noda lumpur sering sulit dibersihkan dengan cara mencuci yang biasa.

Untuk membereskan masalah ini, Anda bisa melakukan tip berikut.

Buatlah larutan yang terdiri dari 500 gram washing soda, 500 gram boraks, dan 2 liter air bersih. Setelah itu, rendamlah pakaian, gorden, taplak meja, dan yang lainnya ke dalam larutan tersebut selama kurang lebih setengah jam, kemudian bilas. Setelah itu dicuci seperti biasa dengan menggunakan sabun dan air hangat.


Tips Membersihkan Kain Penutup Mobil

Mobil yang tidak diparkir di garasi tertutup biasanya dilindungi dengan kain atau terpal yang berfungsi untuk melindunginya dari panas dan hujan. Nah, kain pelindung ini sering kali jadi kotor, karena terkena noda oli, atau yang lainnya. Repotnya, noda semacam itu kadang sangat bandel dan sulit dihilangkan.

Jika Anda kebetulan juga mengalami masalah yang sama, gunakan saja resep berikut.

Gosoklah bagian yang terkena noda tadi dengan menggunakan kapas yang telah dibubuhi dengan pasta gigi. Setelah nodanya hilang, cucilah seperti biasa. Kain penutup mobil Anda pun akan terbebas dari noda.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: