Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Membersihkan Kulkas

By | 21.42 Leave a Comment
 Tips Merawat Kulkas dan Makanan di Dalamnya

Jika di bagian dalam kulkas kadang ditumbuhi cendawan, maka sering kali masalah di bagian luar kulkas adalah kotor atau terlekati noda-noda tertentu yang menjadikan tampilan kulkas tidak cantik lagi. Untuk membersihkan bagian luar kulkas agar terbebas dari noda dan tampak cantik kembali, silakan ikuti tip berikut.

Pertama, bersihkan dulu bagian luar kulkas dengan lap yang dibasahi air. Kemudian, ambil lap yang kering, bubuhi dengan sedikit pasta gigi (odol) pada ujung lap, lalu gosokkan pada bagian yang ternoda.

Ulangi hal ini sampai seluruh noda hilang. Kemudian bersihkan kulkas dengan lap basah yang lain, sampai tidak berbusa lagi. Setelah itu keringkan. Nah, kulkas Anda kini cantik kembali.


Tips Mengatasi Jamur pada Kulkas

Jamur atau cendawan dapat tumbuh pada kulkas, khususnya pada bagian-bagian yang tidak terlalu dingin, semisal pada bagian pintu, atau boks sayuran. Selain itu, cendawan juga dapat tumbuh pada karet pintu kulkas, dan biasanya ditandai dengan munculnya bintik-bintik hitam.

Untuk membersihkan jamur semacam itu, dan agar kulkas Anda bersih kembali, gunakan lap bersih yang telah dicelupkan ke dalam cuka (tanpa dicampur air), kemudian gosokkan pada bagian-bagian yang ditumbuhi jamur. Setelah itu bersihkan dengan lap yang dibasahi air bersih.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: