Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Tubuh Sehat dan Ideal

By | 12.59 Leave a Comment
 Tips Menjaga Tubuh Sehat dan Ideal

Berat badan yang berlebihan tidak muncul dalam satu malam. Begitu pula menjaga agar tubuh selalu sehat dan ideal juga tidak bisa dilakukan dalam semalam, karena membutuhkan keteraturan perawatan dan penjagaannya.

Berikut ini tip yang dapat digunakan untuk menjaga agar tubuh selalu sehat dengan berat badan yang ideal.

Cernakan Makanan dengan Baik

Kunyahlah makanan secara perlahan, agar dapat dicerna dengan sempurna. Dengan cara ini, pencernaan Anda tidak akan kaget dan perut juga bisa merasakan kenyang, sehingga Anda tidak terpicu untuk makan terlalu banyak. Selain itu, apabila Anda makan terlalu cepat (karena tidak mengunyah makanan secara baik), udara akan tertahan di dalam usus dan membentuk gas, sehingga menyebabkan penggelembungan perut.

Berolahragalah secara Teratur

Pilih olahraga yang memberikan fokus pada pembakaran lemak di daerah perut untuk memaksimalkan hasilnya. Berjalan cepat atau jogging juga bisa dijadikan pilihan untuk membakar lemak di perut.

Berdiet dengan Sehat

Lakukanlah diet sehat, dalam arti tidak hanya sekadar mengurangi porsi makanan, tetapi juga memperhatikan pola dan menu makan dengan baik. Untuk hal ini, Anda dapat memperbanyak konsumsi serat yang banyak terdapat pada buah-buahan dan sayuran, karena dapat memperlancar sistem pencernaan.

Selain itu, hindari mengkonsumsi garam terlalu banyak selama diet, karena garam dapat menambah ekstra sodium dalam cairan tubuh, sehingga mendorong air keluar dari sel. Hal ini mengakibatkan perut terasa penuh dan menggelembung.

Yoghurt juga bisa dimasukkan ke dalam salah satu rangkaian menu diet Anda. Minuman ini dapat dikonsumsi secara teratur untuk membantu menjaga berat badan dan melancarkan sistem pencernaan.

Waspadai Obat Kimia

Berhati-hatilah jika Anda mengkonsumsi obat-obatan kimia, karena perut yang membesar juga bisa disebabkan karena efek samping dari konsumsi obat-obatan tersebut. Beberapa di antaranya malah ada yang dapat menyebabkan masalah perut semacam sembelit dan perut menggembung.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: