Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menyehatkan dan Mempercantik Kuku

By | 21.30 Leave a Comment
 Tips Menyehatkan dan Mempercantik Kuku

Kuku dapat dirawat kesehatan dan kecantikannya dengan spa. Dengan spa khusus ini, kuku akan jadi semakin kuat, sehat, bersih, sekaligus tampak indah dan cantik. Jika Anda ingin mencobanya, silakan simak langkah-langkah berikut.

Siapkan satu set alat-alat menikur.

Bersihkan kuku terlebih dulu dari sisa cat kuku.

Rapikanlah ujung kuku dengan menggunakan kikir. Apabila dirasa terlalu panjang, guntinglah serta bentuk ujungnya dengan rapi dan rata.

Oleskan cuticle softener pada setiap jari, sambil dipijat dengan lembut.

Rendamlah kedua tangan dengan seluruh kuku jari terendam ke dalam cairan detoks atau garam spa, selama lima menit.

Dorong kutikula dan jaringan kulit mati ke arah batas kulit jari dengan cuticle puncher, kemudian bersihkan dan gunting kutikula serta jaringan kulit mati dengan manicure nipper.

Balurkan scrub spa (orange, cokelat, kopi, lime, susu, atau green tea) dari ujung kuku sampai ke lengan. Pijatlah setiap jari sampai lengan selama sekitar lima menit, kemudian lap dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.

Berikan masker spa dari ujung kuku sampai lengan, dan biarkan sampai mengering. Setelah itu basuh atau lap dengan air hangat, dan keringkan dengan handuk.

Berikan krim atau lotion untuk melembapkan kuku dan lengan, sambil dipijat lembut.

apabila ingin menggunakan cat kuku, oleskan terlebih dulu base coat, agar kuku terlindung dari zat pewarna yang dapat membuat permukaan kuku menguning. Setelah itu oleskan cat kuku dengan rapi sebanyak dua kali. Terakhir, oleskan top coat di atas kuku yang sudah kering, agar warna cat kuku lebih mengkilap dan cemerlang.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: