Tips Menurunkan Berat Badan

Berat badan sepertinya sudah menjadi problem umum banyak orang. Ada orang yang berat badannya naik turun tidak jelas, atau mudah naiknya tetapi sulit turunnya. Kalau Anda kebetulan juga mengalami masalah yang sama, tip berikut ini dapat Anda gunakan untuk membantu menurunkan berat badan.

Yakinlah bahwa Anda bisa menjadi langsing atau dapat menurunkan berat badan, tanpa harus menyakiti tubuh Anda sendiri.

Usahakanlah untuk selalu makan pada waktu lapar, dan segera berhenti setelah merasa kenyang.

Apabila Anda tidak lapar, tetapi makan dengan tujuan untuk kesenangan, pastikanlah Anda memakan sesuatu yang benar-benar Anda sukai, dan nikmatilah setiap kunyahan. Dengan cara ini, Anda akan terkejut merasakan betapa cepatnya Anda merasa kenyang, hingga Anda pun akan segera berhenti makan.

Hindari makan dalam keadaan marah, sedih, takut, khawatir, atau ketika sedang merasakan kondsi emosional lainnya. Apabila Anda makan untuk melampiaskan emosi Anda, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami obesitas.

Ingatlah selalu bahwa ketika Anda makan pada waktu tidak lapar, tidak akan memuaskan rasa lapar atau membuat Anda nyaman, tetapi akan membuat Anda semakin berat.

Tidak ada hal yang dapat dilakukan secara instan atau cepat-cepat. Artinya, jika program diet telah Anda lakukan dengan baik tetapi berat Anda belum juga tampak turun, tak perlu putus asa. Sebagaimana Anda menambah berat tidak dalam waktu satu malam, begitu pula ketika akan menurunkannya.