Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Kesehatan Seputar Mulut

By | 17.42 Leave a Comment
 Tips Menjaga Kesehatan Seputar Mulut

Salah satu hal mengerikan yang dapat menyerang kesehatan dalam mulut kita adalah kanker lidah. Ketika itu terjadi, rasanya sia-sia saja semua usaha kita untuk tampak cantik dengan penampilan yang menawan. Apa gunanya tampak cantik jika lidah kita terserang kanker ganas?

Berikut ini adalah tip yang direkomendasikan untuk mencegah dan menghindari masalah yang gawat tersebut, sekaligus menjaga kesehatan seputar mulut.

Jauhi rokok. Jika Anda kebetulan seorang perokok, berhentilah merokok, terutama rokok sigaret, cerutu, atau merokok dengan menggunakan pipa. Merokok adalah faktor terbesar dalam hal risiko kanker, termasuk kanker lidah. Semua jenis tembakau memiliki risiko mencetuskan kanker. Karenanya, menghindari tembakau atau memutuskan untuk berhenti merokok adalah keputusan yang sangat penting, karena merupakan bagian dari upaya mencegah kanker.

Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol.

Usahakan untuk melakukan pemeriksaan rutin 6 bulan sekali ke dokter gigi.

Jagalah kesehatan gigi dan mulut dengan memeriksakan dan membersihkan gigi secara teratur. Hal ini bisa mencegah timbulnya karang gigi, gusi sakit, gigi berlubang, kanker mulut, dan penyakit seputar gigi atau mulut lainnya. Jangan tunggu sampai timbul masalah dan kemudian baru menemui dokter. Pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan.

Selain rajin menyikat gigi, disarankan pula untuk menggunakan obat kumur untuk menuntaskan kegiatan membersihkan mulut.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: