Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit

By | 20.47 Leave a Comment
 Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Wanita yang tinggal di daerah tropis memang lebih sulit dalam menjaga kesehatan kulit, dibanding wanita yang tinggal di daerah bukan tropis. Cuaca yang panas, dan sinar matahari yang langsung menyinari tubuh, menjadikan sinar ultraviolet yang diserap tubuh pun semakin banyak, sehingga regenerasi sel kulit menjadi lebih aktif.

Berikut ini tip menjaga kesehatan kulit, khususnya bagi wanita yang tinggal di daerah tropis.

Hindari sinar matahari secara langsung. Apabila Anda harus berada di luar ruangan, selalu gunakan sun block atau tabir surya, agar kulit tidak mengalami dehidrasi ketika lama terkena matahari.

Jagalah kelembapan kulit. Sinar matahari yang menyengat dapat merangsang kelenjar minyak untuk bekerja secara lebih aktif, sementara kulit juga lebih sering mengalami dehidrasi. Karenanya, pilihlah produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air yang tinggi untuk menjaga kelembapannya, mencegah dehidrasi kulit, serta untuk mencegah penuaan dini.

Rajinlah membersihkan kulit dengan lembut. Debu dan kotoran dapat menyumbat pori-pori kulit, menambah tebal tumpukan sel-sel kulit mati, dan kotoran di kulit. Karena itu, membersihkan kulit adalah hal yang penting dilakukan.

Gunakanlah lulur secara teratur. Lulur memiliki fungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati dengan sempurna, membuat kulit dapat bernapas lega, serta mampu menyerap nutrisi dengan optimal.

Rawatlah kulit dari dalam. Kulit tubuh kita juga membutuhkan nutrisi. Makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E, sangat dibutuhkan kulit. Selain itu, beristirahat secara cukup dan olah raga yang teratur juga akan membantu pertumbuhan kulit, serta berpengaruh positif pada kondisi kulit.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: