Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Kelembapan Kulit

By | 20.00 Leave a Comment
Tips Menjaga Kelembapan Kulit

Kelembapan kulit perlu dijaga selalu, agar tidak kering. Karena kulit yang kering akan lebih cepat menimbulkan keriput. Nah, untuk menjaga kelembapan kulit secara alami, silakan cermati tip berikut ini.

Angkatlah Sel Kulit Mati

Mengangkat sel kulit yang mati merupakan langkah awal dalam mengatasi kulit kering. Semakin bersih kulit, semakin dalam pula pelembap akan dapat meresap. Hanya saja, berhati-hatilah pada waktu melakukan pengelupasan kulit untuk menghilangkan sel kulit mati.

Pilihlah Sabun yang Lembut

Dalam memilih produk sabun mandi, disarankan untuk menggunakan sabun yang bersifat lembut (mild) atau soap free dan tidak mengandung pewangi, atau juga bisa sabun mandi yang mengandung petroleum jelly yang efektif dalam melembapkan kulit.

Perhatikan Asupan Makanan

Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak baik, seperti Omega-3, untuk membantu kelembapan alami kulit, karena kalau tidak maka kulit akan kering dan teriritasi, serta berjerawat. Lemak baik banyak terdapat pada ikan tuna, ikan sardin, atau kenari.

Perbanyaklah Minum Air

Banyak-banyaklah minum air, setidaknya 8 gelas per hari, untuk menjaga agar kulit tidak mengalami dehidrasi, serta dapat menjaga tingkat kelembapannya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: