Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menjaga Keindahan dan Kecantikan Kulit

By | 00.32 Leave a Comment
 Tips Menjaga Keindahan dan Kecantikan Kulit

Memiliki kulit yang halus, mulus, dan cantik, pastinya dambaan setiap wanita. Karenanya, jika Anda telah memilikinya, maka tentu Anda ingin menjaganya. Untuk itu, Anda perlu mengenali hal-hal yang dapat merusakkan keindahan dan kecantikan kulit. Dengan mewaspadai hal-hal berikut ini, Anda akan dapat menjaga keindahan kulit Anda secara lebih baik.

Berikut adalah hal-hal yang dapat merusakkan kulit. Semakin mampu Anda menjaga kulit Anda dari hal-hal berikut, semakin terjaga dan terawat pula kulit cantik Anda.

Matahari

Semua orang pastinya tahu kalau sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari dapat merusakkan kulit. Karenanya, hindari terkena sinar matahari dalam waktu yang lama. Tetapi, meski begitu, tubuh tetap membutuhkan sinar matahari untuk pembentukan vitamin E. Kuncinya, dapatkan manfaatnya, dan hindari bencananya.

Alkohol

Mengkonsumsi alkohol dapat merusak kekenyalan dan elastisitas kulit, serta menjadikan kulit tampak tidak segar.

Rokok

Zat nikotin yang terkandung di dalam rokok akan mempersempit jaringan darah di wajah, yang menjadikan kulit terlihat tidak sehat. Kandungan acetaldehyde dalam nikotin juga menyerang serat penghubung sel-sel kulit, sehingga terjadi reaksi kimia yang menghancurkan elastin dan kolagen.

Kurang Olahraga

Berolahraga secara rutin 2 atau 3 kali seminggu dapat membantu menjaga keindahan kulit Anda. Karenanya, mulailah berolahraga yang dapat memacu detak jantung, seperti aerobik, jogging, renang, bersepeda, atau bisa pula tari salsa.

Kurang Tidur

Kurang tidur dapat menyebabkan kulit kusam. Tidur yang cukup tidak harus lama atau harus sesuai “takaran” 8 jam per hari, karena yang lebih penting adalah kualitasnya. Kualitas tidur yang baik ditandai dengan kesegaran yang Anda rasakan setelah bangun tidur. Jika Anda mengalami kesulitan tidur, ada baiknya kalau Anda menggunakan aromaterapi lavender untuk membantu cepat lelap.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: