Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mengatasi Kaki Lelah

By | 21.30 Leave a Comment
Tips Mengatasi Kaki Lelah

Setelah melakukan perjalanan atau sepulang dari aktivitas bekerja seharian, tidak jarang kaki terasa amat lelah. Yang sering terjadi, kelelahan yang terjadi pada kaki tersebut bukanlah kelelahan dalam satu hari, melainkan kelelahan yang bertumpuk. Kelelahan yang kemarin mungkin belum terasa, dan kemudian “bergabung” dengan kelelahan hari ini.

Anda tentunya tidak ingin aktivitas terhambat karena masalah ini. Karenanya, sebelum besok pagi kembali menjalankan aktivitas, Anda bisa melakukan tip berikut untuk mengatasi kaki Anda yang lelah.

Pertama, campurkan 2 sendok minyak gosok, 7 tetes minyak kayu putih, dan 4 tetes minyak peppermint. Aduk hingga merata, kemudian oleskan pada mata kaki hingga pangkal paha secara merata. Setelah itu, pijit-pijitlah secara lembut dan perlahan-lahan.

Setelah pemijatan dirasa cukup, maka langkah selanjutnya adalah merendam kaki. Untuk hal ini, siapkan 2 sendok makan rempah mandi dalam 2 liter air. Panaskan di atas kompor dengan nyala api yang kecil saja, dan tunggu sampai mendidih. Setelah itu, tambahkan seujung sendok garam (berfungsi untuk membantu melancarkan peredaran darah).

Setelah air diangkat dari kompor, saringlah, dan tuangkan rempah mandinya ke dalam bathtub atau ember yang telah terisi air hangat secukupnya. Kemudian rendamlah kaki Anda dalam bathtub atau ember tersebut selama 15 sampai 20 menit. Terakhir, cuci dan bilaslah kedua kaki Anda dengan air hangat.

Agar kaki tetap halus dan tidak kering, oleskan krim pelembut atau body lotion.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: