Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah

By | 00.59 Leave a Comment
  Tips Mudah Mengatasi Mata Lelah

Sering nonton televisi atau sering berada di depan layar monitor komputer? Atau suka main playstation dalam waktu yang lama? Biasanya aktivitas-aktivitas semacam itu akan menyebabkan mata menjadi lelah. Kelelahan syaraf mata juga bisa disebabkan oleh debu dan seringnya begadang. Padahal, mata lelah bukan jaminan bagi kita untuk bisa mudah terlelap tidur.

Untuk mengurangi kelelahan mata karena hal-hal di atas, selain bisa menggunakan obat tetes mata yang banyak beredar di pasaran, Anda juga bisa mencoba tips yang berikut.

Siapkan buah ketimun yang masih segar, lalu cuci bersih dan irislah tipis-tipis (kurang lebih setengah centi). Ambil dua irisan ketimun itu, tempelkan pada kedua mata, saat malam ketika hendak tidur. Selebihnya, sisa ketimun bisa diiris tipis-tipis memanjang untuk ditempelkan di kening atau kulit muka seputar mata. Dijamin, dengan cara ini, mata yang lelah akan kembali segar dan jernih lagi keesokan harinya.

Cara lain untuk mengatasi mata lelah dengan ketimun adalah dengan melakukan tips yang berikut ini:

Kompreslah mata dengan irisan ketimun dingin selama kurang lebih 5 sampai 10 menit.

Untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam di sekitar mata, letakkan atau kompreskan teh celup pada mata setiap pagi.

Gunakan gel atau krim mata setiap malam sebelum tidur.

Teteskan obat tetes mata setiap pagi hari agar mata tampak lebih segar.

Kompres mata dengan boorwater setiap malam agar mata selalu segar dan bersinar.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: