Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Merawat Rambut Berminyak

By | 14.32 Leave a Comment
 Tips Merawat Rambut Berminyak

Rambut berminyak memerlukan perawatan yang lebih rumit dibandingkan rambut normal. Rambut berminyak biasa ditandai dengan ciri-ciri rambut yang terasa berminyak, mudah kotor, lengket, rambut tidak mengembang, dan juga sulit ditata.

Jika rambut Anda tergolong rambut berminyak sesuai dengan ciri-ciri di atas, berikut ini tip perawatan yang bisa Anda lakukan:

Jangan mencuci rambut Anda setiap hari. Karena, semakin bersih rambut Anda, semakin mudah pula minyak terserap kembali ke dalam helai rambut, sehingga sulit untuk dibersihkan. Ketika mencuci rambut, pastikan Anda mencucinya sampai bersih, sehingga kotoran dan residu dapat terangkat secara sempurna.

Gunakan ph-balanced mild shampoo, dan sebisa mungkin hindari penggunaan kondisioner pada bagian pangkal rambut. Bubuhkan kondisioner hanya pada bagian tengah dan ujung rambut saja.

Makanan juga memiliki pengaruh pada kesehatan rambut. Karenanya, hindari makanan berminyak dan berlemak dalam menu makanan sehari-hari, dan perbanyaklah mengkonsumsi sayuran.

Konsultasikan shampo yang akan digunakan pada hairdresser. Mungkin sudah waktunya untuk meninjau kembali shampo yang telah Anda gunakan selama ini. Selain itu, sebaiknya hindari produk untuk mengilapkan rambut, shampo two in one, dan semacamnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: