Diberdayakan oleh Blogger.

Tips Menambah Nafsu Makan

By | 15.44 Leave a Comment
 Tips Menambah Nafsu Makan

Tidak doyan makan karena kehilangan selera makan? Hati-hati, karena tidak nafsu makan ini bisa membuat Anda terserang penyakit maag. Biar nafsu makan Anda bangkit kembali, silakan praktikkan tips yang berikut ini.

Sebelum Anda mulai makan, cicipilah sedikit garam dapur. Hal ini akan merangsang getah lambung yang kemudian akan merangsang timbulnya rasa lapar. Cara ini juga sangat bermanfaat bagi Anda yang perokok berat yang biasanya juga tidak terlalu berselera makan.

Begitu banyak tips diet baru yang muncul. Beragam pula yang ditawarkan untuk mencapai hidup sehat lewat makanan. Namun, tahukah Anda bahwa hanya ada rahasia kecil yang harus Anda kuasai untuk bisa mempertahankan energi dan mendongkrak tingkat energi Anda? Berikut ini beberapa tips menyangkut hal itu:

Jangan melewatkan sarapan pagi

Sarapan adalah bensin yang akan menghidupkan mesin tubuh Anda sepanjang hari. Meski terlihat berat, namun bertahanlah dengan pola menu yang sarat protein (telur atau susu) dan karbohidrat, dengan kadar lemak tak jenuh (sereal, roti gandum, cokelat kasar, oatmeal) dan buah-buahan.

Pertahankan pola makan rendah lemak sepanjang hari

Karena tubuh menggunakan lemak dengan baik untuk mendongkrak energi, tak perlu mengasup makanan berkadar lemak tinggi. Makanan rendah lemak tetap akan mampu menyuplai energi untuk aktivitas Anda.

Silakan saja kalau ingin ngemil

Mengudap makanan kecil akan membantu menjaga kadar gula darah, dan proses pencernaannya yang ringan tak akan membuat tubuh kehabisan energi.

Kurangi (jika mungkin hentikan) mengkonsumsi minuman berkafein

Kurangi sedikit demi sedikit dan jika mungkin hentikan mengkonsumsi minuman berkafein, seperti minuman bersoda dan kopi. Minuman berkafein cuma akan membuat Anda lelah karena sedikitnya kandungan energi di dalamnya.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar: